0211011109, Pangeran Saragi (2012) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA LB LIA DI BANDAR LAMPUNG. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (87Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Di seluruh dunia bahasa inggris adalah bahasa yang lazim digunakan untuk berkomunikasi dengan bangsa lain, hal ini dikarenakan bahasa inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang sangat mudah untuk dimengerti apabila dibandingkan dengan bahasa internasional yang lain. Selain itu bahasa inggris lebih dapat diterima sebagai bahasa internasional, dikarenakan banyak negaranegara di dunia menjadikan bahasa inggris sebagai bahasa nasional mereka (di negara-negara bekas koloni inggris). Salah satu tujuan bangsa indonesia adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk dapat merealisasikannya maka didirikan berbagai macam sarana pendidikan formal dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi. Pemerintah juga memberikan izin kepada lembaga swasta untuk membantu masyarakat didalam memperoleh pendidikan. Pendidikan non formal lebih bersifat keterampilan siap pakai untuk menghadapi persaingan dunia pekerjaan yang semakin ketat. LB LIA merupakan salah satu lembaga pendidikan bahasa inggris yang berada di Bandar lampung. Perusahaan ini bergerak pada bidang jasa pendidikan dan merupakan suatu perusahaan yang berorientasi pada kepuasan konsumen (siswa). Masalah yang dihadapi LB LIA adalah berfluktuasinya jumlah siswa. Penulis merumuskan permasalahan : ”Apakah Pelayanan Jasa LB LIA Bandar Lampung Berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen?” Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan jasa terhadap kepuasan konsumen yang diberikan oleh LB LIA Bandar Lampung. Sedangkan tujuan penulisan skripsi ini adalah sebagai sumbangan pemikiran bagi pihak LB LIA serta sebagai bahan referensi untuk penelitian lebih lanjut. Hipotesis yang diajukan penulis adalah, ”Ada pengaruh antara kualitas pelayanan jasa LB LIA Bandar Lampung dengan kepuasan konsumen”. Pangeran Saragi Alat analisis yang digunakan adalah uji Chi Square dengan alat bantu SPSS 13.0 diperoleh bahwa faktor reliability terhadap kepuasan siswa X2 hitung 48,372 dengan nilai koefisien kontingensi 0,561, faktor responsiveness X2 hitung 26,406 dengan nilai koefisien kontingensi 0,421, faktor assurance X2 hitung 28,649 dengan koefisien kontingensi 0,648, faktor emphaty X2 hitung 45,597 dengan koefisien kontingensi 0,530, faktor tangible X2 hitung 33,752 dengan koefisien kontingensi 0,479, dan faktor pelayanan jasa (5 dimensi) terhadap kepuasan siswa X2 hitung 49,228 dengan koefisien kontingensi 0,653. Dengan demikian dapat diambil simpulan bahwa layanan yang diberikan LBPP LIA Bandar Lampung berpengaruh terhadap kepuasan siswa dilihat dari hasil uji chi square. Saran yang diajukan penulis adalah LBPP LIA Bandar lampung hendaknya meningkatkan lagi layanan pada faktor kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati, bukti fisik karena masih terdapat siswa yang menyatakan kurang baik pada kelima dimensi. Abstrak Around the world English is the language commonly used to communicate with another nation, this is because English is an international language that one is very easy to understand when compared with other international languages. Besides the English language is more acceptable as an international language, because many countries in the world to make English as their national language (the countries of the former British colony). One objective of Indonesian nation is nation's intellectual life. To be able to realize the established various means of formal education from primary to university level. The government also granted permission to private institutions to assist people in getting an education. Non-formal education skills are more ready to face the competitive world of work that is more strict. LB LIA is one of the English language educational institution located in Bandar Lampung. The company is engaged in the field of education services and is a company oriented to customer satisfaction (students). Problems faced by LB LIA is the fluctuation in the number of students. The author formulates the problem: "Is LB LIA Services Bandar Lampung Impact Customer Satisfaction?" The intention of this thesis is to study the effect of customer satisfaction services provided by LB LIA Bandar Lampung. While the writing of this goal are as consideration for the contribution of LB LIA and as reference material for further research. The hypothesis proposed is a writer, "There is the influence of service quality LB LIA Bandar Lampung with customer satisfaction." The analysis method is Chi Square with aid of SPSS 13.0 was found that the reliability of student satisfaction with 48.372 count X 2 contingency coefficient 0.561, X 2 responsiveness factors count contingency coefficient value of 26.406 with a 0.421, the assurance factor of X 2 calculated with the coefficient of 28.649 .648 contingency, factor X 2 Countdown 45.597 emphaty with contingency coefficient 0.530, X 2 tangible factors count contingency coefficient of 33.752 with a 0.479, and factor services (5 dimensions) of student satisfaction with 49.228 count X 2 contingency coefficient 0.653. Thus it can be taken a conclusion that the services provided LBPP LIA Bandar Lampung affect student satisfaction seen from the results of chi square test. Suggestion is the author of Bandar Lampung LBPP LIA should further improve service reliability factor, responsiveness, assurance, empathy, physical evidence because there are still students who expressed less well on the fifth dimension.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | tik 16 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Jan 2016 04:11 |
Terakhir diubah: | 25 Jan 2016 04:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19439 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |