ANALISIS SIKAP KONSUMEN ATAS KUALITAS LAYANAN EKSPEDISI PT INDAH CARGO DI BANDAR LAMPUNG

NN, Martha Novrizal Endar (2010) ANALISIS SIKAP KONSUMEN ATAS KUALITAS LAYANAN EKSPEDISI PT INDAH CARGO DI BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak England.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (272Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (231Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (211Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf

Download (235Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (169Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak PT Indah Cargo Jln. Diponegoro No.3 Teluk Betung, Bandar Lampung. merupakan salah satu jenis usaha pengiriman express paket, dokumen, dan barang di bidang jasa yang berpusat pada konsumen, hingga saat ini dalam melaksanakan usahanya belum melakukan dan memanfaatkan identifikasi atau riset tentang sikap dan kualitas layanan konsumen. Masalah yang sedang dihadapi oleh PT Indah Cargo saat ini adalah adanya fluktuasi dan cenderung menurun volume penjualan, Mengindikasikan bahwa adanya sikap konsumen atas kualitas layanan PT Indah Cargo belum bersikap positif.Permasalahan PT Indah Cargo belum tercapai target Volume penjualan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah sikap konsumen atas kualitas layanan yang disajikan oleh Perusahaan Ekspedisi PT Indah Cargo . Pengambilan sampel dilakukan secara non random sampling mengingat populasi bersifat tidak terbatas. Sejalan dengan pendapat Joseph F. Hair,Jr (1995) dalam Multivariate Data Analysis, jika populasi penelitian tak terbatas maka minimal unit sampelnya adalah 15 atau 20 kali jumlah variabel yang diteliti. Di dalam penelitian ini, penulis mengambil sampel berjumlah minimal 75 responden karena variabel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah lima variabel yaitu, tangibles, emphaty, reliability, responsivness, assurance. Agar hasil penelitian dapat dipercaya, maka jumlah unit sampel dibulatkan menjadi 80 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata harapan konsumen atas kualitas layanan yang diketahui dari keyakinan adalah untuk tangibles sebesar 0,6125 emphaty sebesar 0,845 reliability sebesar 0,82, responsiveness sebesar 0,775 dan assurance sebesar 0,982. Sedangkan sikap konsumen berdasarkan evaluasi atribut dapat diketahui nilai untuk tangibles sebesar 0,795 emphaty sebesar 0,825 reliability sebesar 0,8525, responsiveness sebesar 0,885 dan assurance sebesar 0,8075. Dari skala sikap nilai sikap konsumen adalah +3,362 lebih condong kearah kanan dengan rentang nilai maksimum sikap adalah sebesar +8,33. Hal ini menunjukkan bahwa sikap konsumen atas kualitas layanan jasa terra PT Indah Cargo yang meliputi tangible, emphaty, reability, responsiveness dan assurance secara keseluruhan adalah positif. Abstract PT Indah Cargo Jln. Diponegoro No. 3 Betung Gulf, Bandar Lampung. is one of the express package, documents and goods delivery business, in the field of consumer-centered services, until this time its business has not been implementing and take advantage of identification or research about the attitude and quality customer service. Problems being faced by PT Indah Cargo today is the existence of fluctuations and tend to decrease the volume of sales, Indicates that the existence of consumer attitudes on PT Indah Cargo service quality has not acted positifly. Permasalahan PT Indah Cargo problem is that its has not achieved its sales volume target. The aim of this study is to determine whether consumer attitudes on the quality of services provided by PT Indah Company. Samples were taken by “non-random sampling” its considering to the not limited population. In line with the opinion of Joseph F. Hair, Jr. (1995) in “Multivariate Data Analysis”, if the study population was not limited, the minimum unit of the sample was 15 or 20 times the number of variables studied. In this study, the authors take a minimum of 75 samples of respondents because of the variables used in this research are five variables, namely, tangibles, emphaty, reliability, responsivness, assurance. So that research results can be trusted, the total number of sample units rounded up to 80 respondents. The results showed that the average consumer expectations for service quality that is known of the conviction is for the tangibles of 0.6125 emphaty for 0.845 reliability of 0.82, 0.775 for responsiveness and 0.982 for assurance. While consumer attitudes based on an evaluation of attributes can be known to value of tangibles 0.795 , 0.825 for emphaty, 0.8525 for reliability, 0.885 for responsiveness and 0.8075 for assurance. Attitude scale value of consumer attitudes are more inclined towards the right +3.362 with a range of attitudes is the maximum value of +8.33. This indicates that consumer attitudes on the quality of services of PT Indah Cargo which includes tangible, emphaty, reability, responsiveness and assurance as a whole is positive.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan
Pengguna Deposit: tik 14 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2016 04:14
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 04:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19452

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir