KINERJA DINAS TENAGA KERJA DALAM PELAYANAN PEMBUATAN KARTU PENCARI KERJA (AK/I)

0646021046, Neysa Amallia (2012) KINERJA DINAS TENAGA KERJA DALAM PELAYANAN PEMBUATAN KARTU PENCARI KERJA (AK/I). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Skrib bab 3.pdf

Download (204Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Skrip bab 1.pdf

Download (199Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Skrip bab 2.pdf

Download (371Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Skrip bab 4.pdf

Download (198Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Skrip bab 5.pdf

Download (253Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Skrip bab 6.pdf

Download (89Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung mempunyai fungsi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Salah satu pelayanan yang dilakukan adalah pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I). Berdasarkan hasil pra riset menunjukan bahwa ketersediaan fasilitas di Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) masih kurang memadai. Seperti komputer dan alat pendukung lainnya agar pelaksanaan yang dilakukan dalam pelayanan dapat lebih cepat dan efesien. Selain itu kurangnya sosialisasi aparat Dinas Tenaga Kerja dalam memberikan informasi mengenai prosedur pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) Tipe penelitian yang penulis gunakan adalah tipe penelitian deskriptif dengan metode penelitian kualitatif. Fokus penelitiannya adalah Kinerja Dinas Tenaga Kerja dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I). Sumber informan dalam penelitian ini aparat Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung pada Seksi Pendayagunaan Tenaga Kerja, 2 (dua) orang petugas dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) serta 3 (tiga) orang masyarakat. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini Editing dan Interpretasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini Reduksi Data, Penyajian Data, dan penarikan Kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan kesimpulan dari kinerja Dinas Tenaga Kerja dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) dilihat dari Masukan (Input) sumber dana dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) berasal dari APBD, kurangnya jumlah petugas dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I), fasilitas yang dimiliki Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung dalam pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) masih kurang memadai. Proses (Process) tidak adanya standar waktu pelayanan yang ditetapkan oleh unit pelaksana. Keluaran (Output) kartu pencari kerja (AK/I) yang dikeluarkan Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung dapat diketahui dengan melihat jumlah pencari kerja yang membuat kartu pencari kerja (AK/I) di Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung. Hasil (Outcomes) kartu pencari kerja dapat berfungsi untuk melamar pekerjaan. Manfaat (Benefit) dapat memberikan kepastian bahwa pencari kerja tidak terikat pekerjaan apa pun. Dampak (Impact) dari pelayanan pembuatan kartu pencari kerja (AK/I) adalah positif, Dinas Tenaga Kerja Kota Bandar Lampung dapat memberikan informasi dan data ketenagakerjaan khususnya di Kota Bandar Lampung.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan
Pengguna Deposit: tik . 8
Date Deposited: 25 Jan 2016 04:51
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 04:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19590

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir