PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TENTANG HARGA JUAL PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KOPERASI MAHASISWA UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2010

0713031020, Desi Nofitasari (2016) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TENTANG HARGA JUAL PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KOPERASI MAHASISWA UNIVERSITAS LAMPUNG TAHUN 2010. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
0713031020-abstrak.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0713031020-kesimpulan.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0713031020-pendahuluan.pdf

Download (58Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan konsumen setelah membandingkan manfaat yang dirasakan dengan harapan yang dimilikinya. Bagi sebuah perusahaan seperti Koperasi Mahasiswa Universitas Lampung sangatlah penting untuk memperhatikan apa yang menjadi harapan dan cita-cita konsumennya dalam berbelanja. Banyak faktor yang diduga dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, diantaranya persepsi konsumen tentang harga jual produk dan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen tentang harga jual produk terhadap kepuasan konsumen , (2). Untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen tentang kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, (3). Untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen tentang harga jual produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Koperasi Mahasiswa Universitas Lampung tahun 2010. Populasi dari penelitian ini adalah Konsumen Koperasi Mahasiswa Universitas Lampung yang jumlah rata-rata perharinya 140 orang. Teknik Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan accidental sampling (sampling kebetulan ) dan diambil 100 orang sebagai responden yang akan mengisi angket. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, dengan pendekatan ex post facto dan metode survey. Berdasarkan uji hipotesis yang telah dilakukan, menunjukkan: 1. Ada pengaruh persepsi konsumen tentang harga jual produk terhadap kepuasan konsumen pada Koperasi Mahasiswa Universitas Lampung tahun 2010, yang ditunjukkan dengan hasil regresi linier sederhana r data diperoleh t hitung 2 = 0,259 pada taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan analisis = 5,855 sedangkan t tabel = 1,984, ini berarti t hitung 2. Ada pengaruh kualitas pelayanan konsumen terhadap kepuasan konsumen pada Koperasi Mahasiswa Universitas Lampung tahun 2010, yang ditunjukkan dengan regresi linier sederhana r hitung 2 > t tabel. = 0,177 pada taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan analisis data diperoleh t = 4,592 sedangkan t tabel = 1,984, ini berarti t hitung > t tabel. 3. Ada pengaruh persepsi konsumen tentang harga jual produk dan kualitas pelayanan konsumen terhadap kepuasan konsumen pada Koperasi Mahasiswa Universitas Lampung tahun 2010, yang ditujukan dengan regresi linier multiple diperoleh R signifikansi 0,05. Berdasarkan analisis data diperoleh F hitung F tabel = 3,090, ini berarti F hitung > F tabel

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 25 Jan 2016 07:04
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 07:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19655

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir