NN, Suryati (2012) PENGARUH KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI NOTEBOOK PADA MAHASISWA UNILA ( Studi pada mahasiswa Universitas lampung). Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK. INDONESIA.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (375Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (264Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (443Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (113Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kelompok Referensi merupakan unsur-unsur yang dianggap penting oleh konsumen untuk melakukan keputusan pembelian suatu produk. Universitas lampung merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) dengan jumlah mahasiswa terbesar di lampung. Segmentasi produk notebook yaitu anak muda sebagai makluk ekonomi serta pengguna teknologi dan informasi sehingga konsumen memutuskan untuk membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel Norma, Ekspresi nilai, dan Informasi terhadap keputusan membeli produk notebook baik secara bersama-sama dan parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Tipe penelitiannya adalah penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa yang mengunakan dan memiliki produk notebook dengan sampel penelitian sejumlah 75 orang responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Analisis data yang digunakan adalah Analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis regresi linier berganda diketahui bahwa secara agregat keputusan membeli produk notebook pada mahasiswa unila dipengaruhi oleh Norma, Ekspresi nilai, dan Informasi. Secara parsial ekspresi nilai berpengaruh negative terhadap keputusan membeli produk notebook pada mahasiswa Unila sebesar -27,8%. Untuk norma mempunyai pengaruh sebesar 23,5% dan informasi mempunyai pengaruh sebesar 49,5%, sehingga norma dan informasi berpangaruh terhadap keputusan membeli produk notebook pada mahasiswa Unila. Kata kunci : Kelompok Referensi, Norma, Ekspresi nilai, Informasi Keputusan pembelian konsumen
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | tik . 8 |
Date Deposited: | 25 Jan 2016 07:21 |
Terakhir diubah: | 25 Jan 2016 07:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19714 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |