Analisis Faktor Psikologis Pada Pengguna Produk Deterjen (Studi Pada Konsumen Deterjen Di Pasar Pekalongan Lampung Timur)

NN, Reza Yoga Subarkah (2012) Analisis Faktor Psikologis Pada Pengguna Produk Deterjen (Studi Pada Konsumen Deterjen Di Pasar Pekalongan Lampung Timur). Digital Library.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRACTing.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Bab I Latar Belakang Masalah.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
bab II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (202Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Bab III Metodologi Penelitian.pdf

Download (154Kb) | Preview
[img] FIle PDF
bab IV Hasil dan pembahasan.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (249Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
bab V Kesimpulan dan Saran.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (139Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISIreza.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Daftar pustaka skripsi.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
et cettera.pdf

Download (220Kb) | Preview

Abstrak

Abstract Deterjen adalah sabun cuci pembersih pakaian yang berbentuk serbuk atau tepung yang dapat berbusa bila tercampur dengan air. Deterjen dibutuhkan karena setiap orang pasti menginginkan pakaian yang digunakan setiap hari harus selalu bersih. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya kontribusi faktor motivasi, faktor persepsi, faktor pembelajaran, faktor keyakinan dan sikap pada pengguna produk deterjen. Dari dimensi faktor psikilogis tersebut terdapat salah satu faktor yang paling dominan, Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif yang tujuannya adalah memaparkan suatu fenomena serta memeriksa apakah teori yang melandasinya masih berlaku atau tidak. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen deterjen di pasar Pekalongan Lampung Timur dengan jumlah sampel sebanyak 85 orang. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling. Untuk menganalisis data digunakan analisis faktor. Berdasarkan hasil uji analisis faktor diketahui terdapat 17 indikator yang membentuk 4 faktor karakteristik pembeli. Kontribusi varian dari faktor keyakinan dan sikap sebesar 15,449 % dengan eigen values 2,626. Kontribusi varian dari faktor persepsi adalah sebesar 14,242 % dengan eigen values 2,421. Kontribusi varian dari faktor motivasi sebesar 11,037 % dengan eigen value sebesar 1,876. Faktor pembelajaran mempunyai kontribusi varian sebesar 10,553% dengan eigen value sebesar 1,794. Abstract Detergents are cleaning clothes washing soap in the form of powder or flour which can foam when mixed with water. Detergent is needed because everyone will want clothes that are used every day should always be clean. The purpose of this research is to know To know the size of motivational factors, perceptions of factors, learning factors, beliefs and attitudes factor in detergent product users. From the dimensions of these factors are psikologis one of the most dominant factor. This type of research used is descriptive research whose goal is verifikatif describing a phenomenon and check whether the underlying theory is still valid or not. Population in this research are all consumers of detergent in the market Pekalongan Timur Lampung totaling 85 people. Sampling techniques in this study using convenience sampling techniques. To analyze the data used factor analysis. Based on analysis of test results are known factors that make up the 17 indicators of 4 factors. The contribution factor variant of beliefs and attitudes of 15.449% with 2,626 eigen values. Contribution of variants of factor is the perception of 14.242% with 2.421 eigen values. Contributions variants of motivational factors of 11.037% with the eigen value of 1.876. Learning factor variance contribution of 10.553% with the eigen value of 1.794.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: tik 15 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2016 08:01
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 08:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19736

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir