PENGARUH PERSEPSI ORANG TUA MENGUTAMAKAN PENDIDIKAN AGAMA USIA DINI TERHADAP SIKAP SISWA DALAM PERGAULAN DI MI MIFTAHUL HUDA SILIR SARI LABUHAN RATU IV KECAMATAN LABUHAN RATU LAMPUNG TIMUR TAHUN 2011

0713032036, Imam Muslim (2016) PENGARUH PERSEPSI ORANG TUA MENGUTAMAKAN PENDIDIKAN AGAMA USIA DINI TERHADAP SIKAP SISWA DALAM PERGAULAN DI MI MIFTAHUL HUDA SILIR SARI LABUHAN RATU IV KECAMATAN LABUHAN RATU LAMPUNG TIMUR TAHUN 2011. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
0713032036-abstrak.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0713032036-kesimpulan.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0713032036-pendahuluan.pdf

Download (80Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Anak merupakan tumpuan bagi orang tua dalam kehidupan keluarga dalam lingkungan kecil merupakan aset bangsa di dalam ruang lingkup yang luas di masa yang akan datang. Di pundak mereka terletak beban tanggung jawab dalam meneruskan pembangunan bangsa demi terwujudnya tujuan nasional. Oleh karena itu mulai sejak usia dini anak harus diajarkan dan ditanamkan rasa tanggung jawab terhadap dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya untuk mempersiapkan diri dalam memikul tanggung jawab terhadap keluarga dan masyarakat, dengan cara pemberian pendidikan agama sejak usia dini oleh keluarga atau orang tua Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan apakah ada pengaruh persepsi orang tua mengutamakan pendidikan agama usia dini terhadap sikap siswa dalam pergaulan di MI Miftahul Huda Silir Sari Labuhan Ratu IV Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur Tahun 2011. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Adapun penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik area random sampling, yaitu teknik sampel yang dilakukan dengan mengambil wakil dari setiap wilayah yang terdapat dalam populasi. Jumlah populasi sebanyak 141 orang dan sampel yang diambil sebanyak 28 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara dan dokumentasi. Imam Muslim Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara persepsi orang tua mengutamakan pendidikan agama usia dini terhadap sikap siswa dalam pergaulan di MI Miftahul Huda Silir Sari Labuhan Ratu IV Lampung Timur Tahun 2011. Ini dibuktikan dengan hasil perhitungan yang menggunakan rumus Chi Kuadrat bahwa 2 x hitung =10,56 pada taraf signifikan 5% (0,05) maka diperoleh 2 x table = 9,49. Dengan demikian x hitung lebih besar dari 2 x table ( x 2 x 2 kebebasan =4 yakni dengan klasifikasi 52,0C dan koefesien kontigensi C dan terletak pada keeratan pengaruh 0,28-0,54 (kategori sedang). maks 816,0 Hasil pengujian tersebut dapat diketahui bahwa ada pengaruh antara persepsi orang tua mengutamakan pendidikan agama usia dini terhadap sikap siswa dalam pergaulan di MI Miftahul Huda Silir Sari Labuhan Ratu IV Kecamatan labuhan Ratu Lampung Timur Tahun 2011. Oleh karena itu, disarankan kepada orang tua hendaknya lebih berperan lagi dalam mendidik dan menasehati anaknya jika melakukan kesalahan dan berhati-hati dalam berbicara, bergaul,bersikap serta bertingkah laku karena berbuatan baik atau buruk orang tua akan ditiru oleh anakanaknya.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 25 Jan 2016 12:17
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 12:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19921

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir