ANALISIS SIKAP KONSUMEN ATAS LAYANAN JASA TERA UPTD METROLOGI BANDAR LAMPUNG TAHUN 2008

NN, Robert Panggabean (2010) ANALISIS SIKAP KONSUMEN ATAS LAYANAN JASA TERA UPTD METROLOGI BANDAR LAMPUNG TAHUN 2008. Digital Library.

[img]
Preview
Text
BAB I ROBERT PASCA SEMINAR I.pdf

Download (195Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II ROBERT PASCA SEMINAR I.pdf

Download (254Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III ROBERT PASCA SEMINAR I.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV ROBERT PASCA SEMINAR I REVISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V ROBERT PASCA SEMINAR I.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER ROBERT.pdf

Download (148Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA ROBERT.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
FORM USULAN UJIAN KOMPEREHENSHIP.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
KUESIONER ROBERT PASCA SEMINAR I.pdf

Download (786Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak UPTD Metrologi merupakan badan metrologi legal yang berfungsi mengontrol dan mengendalikan jenis alat-alat ukur, takar timbangan dan perlengkapannya (UTTP) dengan menetapkan standar massa, standar volume dan standar panjang. Eksistensi UPTD Metrologi merupakan wujud tanggung jawab dan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan barang yang di beli dan konsumen mendapatkan kepuasan dari tera ulang yang dilakukan Masalah yang dihadapi oleh UPTD Metrologi Bandar Lampung adalah tidak tercapainya target capaian penerimaan retribusi sementara jumlah pengguna jasa tera mengalami peningkatan sedangkan jumlah UTTP yang dilakukan tera mengami penurunan sepanjang tahun 2004-2008. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui gambaran keyakinan, evaluasi atribut dan sikap konsumen evaluasi atas layanan tera pada konsumen UPTD Metrologi Bandar Lampung Tahun 2008. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey, penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi penelitian adalah penelitian ini adalah konsumen UPTD Metrologi Bandar Lampung tahun 2008 sebanyak 6482 orang dan teknik sampling yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling yaitu dengan Robert Panggabean menggunakan teknik sampling purpossive, jumlah sampel sebanyak 98 responden yang dihitung berdasarkan rumus T. Yamane. Teknik analisis data menggunakan tekni Fishbein untuk menganalisis sikap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata harapan konsumen atas kualitas layanan yang diketahui dari keyakinan adalah untuk tangibles sebesar 1,796 emphaty sebesar 1,459 reliability sebesar 1,296, responsiveness sebesar 1,837 dan assurance sebesar 1,684. Sedangkan sikap konsumen berdasarkan evaluasi atribut dapat diketahui nilai untuk tangibles sebesar 1,714 emphaty sebesar 1,980 reliability sebesar 1,867, responsiveness sebesar 2,796 dan assurance sebesar 2,898. Dari skala sikap nilai sikap konsumen adalah +18,40 lebih condong kearah kanan dengan rentang nilai maksimum sikap adalah sebesar +22,51. Hal ini menunjukkan bahwa sikap konsumen atas kualitas layanan jasa tera Badan Metrologi Lampung yang meliputi tangible, emphaty, reability, responsiveness dan assurance secara keseluruhan adalah baik atau positif

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: tik 14 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2016 12:32
Last Modified: 25 Jan 2016 12:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19949

Actions (login required)

View Item View Item