ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD), DANA PERIMBANGAN DAN JUMLAH PENDUDUK TERHADAP PENGELUARAN PEMERINTAH DAERAH DI PROVINSI LAMPUNG

nn, NANANG SUKO PURNOMO (2012) ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD), DANA PERIMBANGAN DAN JUMLAH PENDUDUK TERHADAP PENGELUARAN PEMERINTAH DAERAH DI PROVINSI LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD), DANA PE.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH _PAD.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Tabel.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
I. PENDAHULUAN.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
II. TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (150Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
III METODE PENELITIAN.pdf

Download (205Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
INFLUENCE ANALYSIS OF REVENUE REGION (PAD), THE BALANCE FUND.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
IV. ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Sampul dll..pdf

Download (156Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
V. SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan, masalah keuangan merupakan masalah pokok pemerintah, dalam rangka penerimaan dan pengeluaran yang harus dilakukan oleh pemerintah demi kesejahteraan masyarakat. Pertumbuhan penduduk yang pesat, meningkatnya pendapatan perkapita dan taraf hidup masyarakat, merupakan faktor-faktor yang menjadi tantangan bagi masyarakat dan pemerintah. Hal ini akan menyebabkan pengeluaran pemerintah yang semakin tinggi. Di lain pihak sumber penerimaan yang terbatas harus diusahakan untuk menutupi kebutuhan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan asli daerah (PAD), dana perimbangan dan jumlah penduduk terhadap besaran pengeluaran Pemerintah pada setiap kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Dari hasil estimasi menggunakan alat analisis data panel dengan menggunakan metode Fixed Effect model yang dilakukan pada 10 kabupaten/kota di Provinsi Lampung dapat diketahui hubungan antara variabel dependen yaitu pengeluaran pemerintah (Y) dan variabel independen yaitu pendapatan asli daerah (PAD)(X1), dana perimbangan (X2) dan jumlah penduduk (X3) yang menunjukan hubungan yang signifikan. Pada pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dengan tingkat signifikansi 5% dapat disimpulkan bahwa X1,X2 dan X3 berpengaruh positif terhadap Pengeluaran pemerintah, hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung masing-masing X1 =5,259, X2 = 3,299, X3=5,495, yang lebih besar dari t-tabel 1,943, yang berarti Ho ditolak. Pada uji F statistik dihasilkan F-hitung 7102,637 sedangkan F-tabel dengan tingkat signifikansi =5%, (,(k-1)(n-k)) adalah (5%,(3)(6))= 4,76 dengan F-hitung lebih besar dari F-tabel maka Ho ditolak, ini berarti variabel-variabel independen secara serempak dan signifikan mempengaruhi variabel dependen. Pada uji R2 diperoleh hasil sebesar 0,99. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Pendapatan asli daerah (PAD) berpeng aruh positif terhadap pengeluaran pemerintah pada masing-masing kabupaten kota, (2) dana perimbangan berpengaruh positif terhadap pengeluaran pemerintah di masing-masing kabupaten/kota, dan (3) jumlah penduduk berpengaruh positif terhadap besaran pengeluaran pemerintah masing-masing Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung. Kata kunci: pengeluaran pemerintah, pendapatan asli daerah, dana perimbangan, jumlah penduduk.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: tik 24 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2016 12:39
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 12:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19969

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir