0211011143, WAYAN DARMAWATI (2010) ORGANIZATION CULTURE INFLUENCE TOWARDS EMPLOYEE PERFORMANCE (STUDY IN BOOKSTORE FAJAR AGUNG RADEN RADEN INTAN DAN PASAR TENGAH). Digital Library.
|
File PDF
ABSTRACT england.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (225Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (222Kb) |
||
|
File PDF
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAK.pdf Download (5Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Setiap individu dalam hal ini karyawan akan memiliki karakteristik yang berbeda dalam setiap hal, sehingga perusahaan atau organisasi harus dapat menyamakan persepsi atau nilai-nilai yang dianut oleh organisasi agar dapat meningkatkan kinerja karyawan serta tercapainya tujuan organisasi. Tingkat perputaran karyawan Toko Buku Fajar Agung Pasar Tengah yang cukup rendah yaitu sebesar 1% mengindikasikan karyawan cenderung nyaman dan cocok dengan nilai-nilai dan kebiasaan yang ada dalam organisasi. Rata-rata penjualan lebih rendah dari rata-rata target penjualan pada Toko Buku Fajar Agung Pasar Tenggah. Berdasarkan latar belakang, maka permasalahan yang dikaji adalah bagaimanakah pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan Toko Buku Fajar Agung? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan. Hipotesis yang diajukan adalah budaya organisasi Toko Buku Fajar Agung memiliki pengaru yang positif terhadap kinerja karyawan. Wayan Darmawati Teknik pengambilan data menggunakan kuisioner dengan responden sebanyak 29 orang pada Toko Buku Fajar Agung Raden Intan dan 27 orang pada Toko Buku Fajar Agung Pasar Tengah. Uji validitas dan reliabilitas dari 20 pernyataan dinyatakan valid dan reliabel. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hipotesis penelitian diuji dengan uji t. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa hipotesis penelitian diterima, yang berarti bahwa budaya organisasi Toko Buku Fajar Agung memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Besarnya pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada Toko Buku Fajar Agung Raden Intan sebesar 53,1 %, pada Toko Buku Fajar Agung Pasar Tengah sebesar 48%, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Saran yang diajukan adalah untuk meningkatkan kinerja karyawan Toko Buku Fajar Agung (Raden Intan dan Pasar Tengah) perlu meningkatkan kedisiplinan karyawan dengan cara memberikan sanksi kepada karyawan yang datang terlambat. Toko Buku Fajar Agung Raden Intan hendaknya mendorong karyawan untuk menggunakan inisiatifnya dalam menyelesaikan tugasnya dengan menetapkan target waktu dalam penyelesaian tugasnya. Toko Buku Fajar Agung Pasar Tengah hendaknya memberikan toleransi terhadap tindakan yang di lakukan karyawan untuk kepentingan perusahaan dengan tetap memberikan batasan untuk memperkecil risiko, perlu dikembangkan budaya yang adaptif terhadap lingkungan, yakni dengan melakukan perbaikan terhadap perencanaan, implementasi dan pelaksanaan strategi yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja karyawan. Abstract Every individual in this case employee has different characteristics in every matter, so the company or organization must be able to equate perception or values that professed by organization so it can increase employee performance and get organization aim. Bookstore employee in Fajar Agung Pasar Tengah enough low that is as big as 1 % indicates the employee inclined pleasant and fix with values and existing habit in organization. Average lower sale from average sales target in bookstore in Fajar Agung Pasar Tengah. Based on the background, so the troubleshoot that studied how does organization culture influence towards bookstore employee performance of Fajar Agung? The aim of this research is to detect organization culture influence towards employee performance. Hypothesis that submitted is the culture of organization Bookstrore of Fajar Agung that has influence to positive towards employee performance. Data taking technique uses questioner with respondent as much as 29 persons in bookstore Fajar Agung Raden Intan and 27 persons in bookstore Fajar Agung Pasar Tengah. Validity test and reliabilities from 20 statements is declared valid and reliable. Analysis technique uses simple linear regression analysis. Research hypothesis is tested with test t. Hypothesis testing result shows the research hypothesis is accepted, mean that bookstore organization culture Fajar Agung has are positive influence and significant towards employee performance. Organization culture influence magnitude towards employee performance in bookstore Fajar Agung Raden Intan as big as 53, 1%, in bookstore Fajar Agung Pasar Tengah as big as 48%, the rest is influenced by factor other. Suggestion that submitted is to increase bookstore employee performance Fajar Agung (Raden Intan and Pasar Tengah) necessary increase employee discipline by giving sanction to that employee. Bookstore Fajar Agung Raden Intan should push employee to use the initiative in finish the task with decide time target in the task completion. bookstore Fajar Agung Pasar Tengah should give tolerance towards action at do employee for company permanently give limitation to decry risk, necessary developed culture adaptive towards environment, that is with do repair towards planning, implementation and strategy execution that aimed to increase employee performance.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan |
Pengguna Deposit: | tik 14 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Jan 2016 12:54 |
Terakhir diubah: | 25 Jan 2016 12:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20007 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |