PROFIL ANAK YANG DILACURKAN PADA EKSPLOITASI SEKSUAL KOMERSIAL ANAK DI BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Pada Pasar Seni Enggal)

516011006, Melia Manda Sari (2010) PROFIL ANAK YANG DILACURKAN PADA EKSPLOITASI SEKSUAL KOMERSIAL ANAK DI BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Pada Pasar Seni Enggal). Digital Library.

[img]
Preview
Text
PROFIL ANAK YANG DILACURKAN.pdf

Download (538Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui latar belakang terjadinya anak yang dilacurkan, selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui resiko pekerjaan yang dialami oleh anak yang dilacurkan melalui beberapa bentuk resiko, sedangkan tujuan yang terakhir untuk mengetahui aktivitas dalam keseharian dan harapan bagi masa depan anak yang dilacurkan. Metode yang digunkan adalah metode studi kasus, dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Manfaat teoritis dalam penelitian ini adalah sebagai bahan masukan bagi perkembangan ilmu pengetahuan, khsususnya Sosiologi serta memberikan sumbangan pemikiran bagi masyarakat dalam memberikan pengsuhan yang baik bagi anak-anaknya dalam sebuah kaluarga. Sedangkan manfaat praktisnya dari hasil penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi peneliti dalam penelitian lebih lanjut yang berkaitan dengan anak yang dilacurkan. Penelitian dilakukan dengan langkah-langkah pengumpulan data, pengolahan data, dan analisis data untuk menggambarkan tentang suatu proses. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada empat latar belakang terjadinya anak yang dilacurkan, yaitu (1) faktor ekonomi keluarga, (2) faktor pendidikan orang tua, (3) faktor lingkungan keluarga, (4) faktor lingkungan sosial. Sedangkan pada bentuk-bentuk resiko pekerjaan terjadi dalam bentuk kekerasan yang dialami anak yang dilacurkan, yaitu (1) kekerasan psikis, (2) kekerasan fisik, (3) kekerasan seksual. Pada hasil tujuan penelitian yang terakhir aktivitas yang dilakukan anak yang dilacurkan masih menjalankan aktivitasnya sebagai pelajar dan menggunakan malam hari sebagai waktu untuk bekerja, dan pada harapan bagi masa depan ketiga anak yang dilacurkan mempunyai harapan untuk berubah dan meninggalkan pekerjaan sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Depositing User: tik 12 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2016 13:03
Last Modified: 25 Jan 2016 13:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20032

Actions (login required)

View Item View Item