PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING (BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA (Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung)

NN, NURLY MEILINDA (2012) PERANAN KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU BIMBINGAN KONSELING (BK) TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA (Studi Pada Siswa Kelas X di SMA Negeri 3 Bandar Lampung). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian peranan yang bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya peranan komunikasi antarpribadi guru bimbingan konseling terhadap pembentukan kepribadian siswa di SMA Negeri 3 Bandar Lampung. Yang dimaksudkan peranan disini adalah bagian atau fungsi dari komunikasi antarpribadi seorang guru bimbingan konseling dalam membentuk kepribadian siswanya, terutama kepribadian yang baik. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat pengumpul data berupa wawancara, observasi, kuesioner, dan studi pustaka. Responden penelitian ini diambil dengan menggunakan metode simple random sampling, sehingga dari keseluruhan siswa kelas X yaitu 264 siswa, ditemukan 73 orang siswa kelas X untuk menjadi sample penelitian. Selain itu dilakukan juga wawancara kepada guru bimbingan konseling yang terkait dan observasi langsung di lokasi penelitian sehingga data yang dikumpulkan menjadi lebih akurat. Setelah data terkumpul, maka analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik presentase yang disajikan dengan tabulasi tunggal, serta dengan menggunakan rumus Regresi Linier Sederhana.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: tik 11 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2016 13:11
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 13:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20047

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir