KEMAMPUAN BERWAWANCARA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0713041009, Tara Wibowo (2016) KEMAMPUAN BERWAWANCARA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
0713041009-abstrak.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0713041009-kesimpulan.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0713041009-pendahuluan.pdf

Download (31Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah kemampuan berwawancara siswa kelas XI SMA Negeri 3 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011. Berdasarkan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berwawancara siswa kelas XI SMA Negeri 3 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Bandarlampung tahun pelajaran 2010/2011. Dari jumlah siswa kelas XI yaitu 280 siswa yang tersebar ke dalam tujuh kelas ditentukan 28 siswa sebagai sampel. Pengambilan sampel dilakukan secara acak. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes lisan penampilan berwawancara. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Tingkat kemampuan berwawancara siswa tergolong kategori baik dengan skor rata-rata 76,00. Kemampuan faktor kebahasaan siswa tergolong dalam kategori baik dengan skor rata-rata 82,85. Rata-rata kemampuan per aspek adalah ketepatan ucapan tergolong dalam kategori baik dengan skor rata-rata 82,85. Intonasi tergolong dalam kategori baik dengan skor rata-rata 75,72. Pilihan kata (diksi) tergolong kategori cukup dengan skor rata-rata 74,28 dan ketepatan sasaran mengajukan pertanyaan tergolong kategori baik dengan skor rata-rata 78,57. Kemampuan faktor nonkebahasaan siswa tergolong dalam kategori cukup dengan skor rata-rata 71,07. Rata-rata kemampuan per aspek adalah sikap yang wajar, tenang, dan tidak kaku tergolong dalam kategori cukup dengan skor rata-rata 71,10, dan kelancaran tergolong kategori cukup dengan skor rata-rata 69,65. Kemampuan berwawancara siswa dalam faktor interaksi berwawancara siswa tergolong dalam kategori baik dengan skor rata-rata 78,80. Rata-rata kemampuan per aspek adalah mengajukan pertanyaan tergolong kategori baik dengan skor rata-rata 76,78, mengucapkan salam dan pembicaraan tergolong dalam kategori baik dengan skor rata-rata 80,00, dan prodding tergolong kategori baik dengan skor rata-rata 75,72.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 26 Jan 2016 04:16
Terakhir diubah: 26 Jan 2016 04:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20148

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir