RANCANG BANGUN MODEL SISTEM MONITORING KADAR KANDUNGAN ALKOHOL PADA NAFAS PENGENDARA MOBIL BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA8535

No NPM, Robert (2012) RANCANG BANGUN MODEL SISTEM MONITORING KADAR KANDUNGAN ALKOHOL PADA NAFAS PENGENDARA MOBIL BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA8535. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI.pdf

Download (3035Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Solusi pemikiran terhadap jawaban masalah keamanan dan kenyamanan dalam mengemudikan kendaraan beroda empat atau mobil terus berlanjut. Salah satu faktor yang menjadi permasalahan dalam kecelakaan lalu lintas terjadi karena sikap pengemudi yang mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Berlatar belakang permasalahan tersebut, maka melalui penelitian ini telah dirancang sebuah piranti yang bertujuan untuk menginformasikan kondisi kelayakan pengendara mobil dalam hal mengemudikan kendaraan. Model sistem monitoring kadar kandungan alkohol pada nafas pengendara mobil pada tugas akhir ini merupakan piranti elektronika dengan mikrokontroler ATmega8535 sebagai pengendali utama dan sensor figaro TGS822 sebagai sensor pendeteksian sehingga dapat melakukan monitoring kondisi pengendara mobil serta memberikan informasi kadar kandungan alkohol yang ditampilkan pada LCD dan kelayakan pengemudi dalam mengendarakan mobil yang ditandai dengan bunyi dari buzzer. Tugas akhir ini mengimplementasikan perancangan sebuah model sistem monitoring kadar kandungan alkohol pada nafas pengendara mobil berbasis mikrokontroler ATmega8535 secara otomatis yang dapat menginformasikan kepada pengendara mobil mengenai kondisi kelayakan mengemudikan kendaraan pada keadaan saat itu. Selain itu, diharapkan dapat dijadikan model implementasi langsung pada kendaraan beroda empat atau mobil.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Ilmu Akuntansi S2
Pengguna Deposit: tik 24 . Digilib
Date Deposited: 26 Jan 2016 04:18
Terakhir diubah: 26 Jan 2016 04:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20173

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir