0913069016, Asniarti (2016) PENERAPAN MODEL TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS I SDN 3 SEGALAMIDER TANJUNG KARANG BARAT. Digilib Library.
|
File PDF
0913069016-abstrak.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0913069016-kesimpulan.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
0913069016-pendahuluan.pdf Download (32Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi di kelas Ia SD Negeri 3 Segalamider Tanjung Karang Barat Semester I tahun pelajaran 2010-2011, diketahui dari 28 siswa diperoleh data, hampir 60% siswa mendapatkan nilai dibawah KKM yang ditetapkan oleh sekolah yaitu 65. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dengan penerapan melalui model tematik. Penelitian ini menggunakan model PTK, dilaksanakan dalam dua siklus dengan proses kajian berdaur yang terdiri dari empat tahap, yaitu (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) pengamatan, dan (4) refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Rata-rata prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus ke siklus. Nilai rata-rata prestasi pembelajaran siswa pada siklus I mengalami peningkatan kesiklus II. Sedangkan hasil diperoleh secara keseluruhan adalah 71,61% sehingga prestasi belajar siswa meningkat dan mengalami ketuntasan belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 26 Jan 2016 04:30 |
Terakhir diubah: | 26 Jan 2016 04:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20288 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |