PEMANFAATAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PERCAKAPAN MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SISWA KELAS IV DI SDN 3 GEDUNG AIR KECAMATAN TANJUNG KARANG BARAT BANDAR LAMPUNG TP. 2010 - 2011

0913069051, MAIDAR SAHIBI (2016) PEMANFAATAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PERCAKAPAN MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SISWA KELAS IV DI SDN 3 GEDUNG AIR KECAMATAN TANJUNG KARANG BARAT BANDAR LAMPUNG TP. 2010 - 2011. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
0913069051-abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0913069051-kesimpulan.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0913069051-pendahuluan.pdf

Download (27Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan langkah-langkah dalam upaya meningkatkan kemampuan teks percakapan dengan menggunakan media belajar Lembar kerja siswa (LKS) bagi siswa kelas IV SD Negeri 3 Gedung Air Kecamatan tanjung Karang Barat Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010-2011. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalan dua siklus. Setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Siklus kedua muncul akibat permasalahan yang timbul pada siklus pertama. Penelitian memperhatikan peningkatan prestasi siswa sebelum dan sesudah tindakan berdasarkan tes dan catatan lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan positif dalam proses pembelajaran dengan menggunakan LKS. Peningkatan prestasi siswa yaitu dari 5,44% pada silkus pertama terjadi kenaikan menjadi 8,60% pada silkus kedua. Penggunaan system kompetisi pada saat task cycle dapat membuat proses pembelajaran lebih aktif. Pembelajaran dikelas berubah menjadi siswa sentries (student Center)

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 26 Jan 2016 04:56
Terakhir diubah: 26 Jan 2016 04:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20381

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir