PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA MENGGUNAKAN METODE INKUIRI SISWA KELAS VI SD NEGERI 1 KOTAKARANG BANDAR LAMPUNG

0913069136, VERONICA SITI FATIMAH (2016) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA MENGGUNAKAN METODE INKUIRI SISWA KELAS VI SD NEGERI 1 KOTAKARANG BANDAR LAMPUNG. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
0913069136-abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0913069136-kesimpulan.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0913069136-pendahuluan.pdf

Download (48Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan metode inkuiri untuk meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar IPA siswa kelas VI.b semester 2 SDN 1 Kotakarang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan dua siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data kualitatif dan kuantitatif dilakukan dengan pengamatan dan pemberian tes pada setiap siklus. Data aktivitas belajar yang diperoleh dari observasi terhadap 4 aspek yang diamati menunjukkan bahwa nilai persentase aktivitas belajar pada siklus pertama masih ada yang berkriteria kurang aktif, pada siklus kedua sudah cukup aktif. Kesimpulan penelitian adalah aktivitas belajar pada siklus pertama 26,92 %, pada siklus kedua 88,46 %. Sedangkan ditinjau dari ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus pertama 57,69 %, dan siklus kedua 88,46 %. Dengan demikian setiap siklus mengalami peningkatan.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 26 Jan 2016 05:01
Terakhir diubah: 26 Jan 2016 05:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20454

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir