Desti Wahyuning, 101305049 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGUNGKAPKAN PENDAPAT DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK ASSERTIVE TRAINING PADA SISWA KELAS XII DI SMA PGRI 1 TUMIJAJAR TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (315Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (297Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (224Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (404Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah kemampuan mengungkapkan pendapat rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah kemampuan mengungkapkan pendapat siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan teknik assertive training?”. Tujuan penelitian untuk meningkatkan kemampuan mengungkapkan pendapat siswa dengan menggunakan teknik assertive training. Metode yang digunakan yaitu quasi eksperimental dengan desain one-group pretest-posttest. Subjek penelitian ini sebanyak 10 siswa yang memiliki kemampuan mengungkapkan pendapat rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan mengungkapkan pendapat siswa dapat ditingkatkan melalui teknik assertive training menggunakan uji Wilcoxon, dari hasil analisis data post-test diperoleh Zhitung = -2,805 < Ztabel 0,05 = 1,645. Dengan demikian, Ha diterima, artinya bahwa kemampuan mengungkapkan pendapat siswa kelas XII dapat ditingkatkan menggunakan teknik assertive training di SMA PGRI 1 Tumijajar tahun pelajaran 2015/2016. Kata kunci: bimbingan dan konseling, assertive training, dan kemampuan mengungkapkan pendapat
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 8514944 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jan 2016 04:01 |
Terakhir diubah: | 26 Jan 2016 04:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20552 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |