Nurmala Sari, 0853024032 (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL INKUIRI TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HAMA DAN PENYAKIT TUMBUHAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (197Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (292Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (157Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (18Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model inkuiri terhadap aktivitas dan hasil belajar. Penelitian ini merupakan studi eksperimen dengan desain pretest posttest tak ekuivalen. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIC dan VIIId di SMP Negeri 1 Jatiagung Lampung Selatan yang dipilih secara cluster random sampling. Data kuantitatif diperoleh dari rata-rata nilai tes yang dianalisis menggunakan uji-U. Data kualitatif berupa data aktivitas dan tanggapan siswa yang dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model inkuiri berpengaruh terhadap hasil belajar siswa yang menunjukan bahwa nilai kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Selain itu, model inkuiri juga berpengaruh secara signifikan terhadap aktivitas dan hasil belajar dengan rata-rata persentase eksperimen = 78,26; kontrol = 73,96. Sebagian besar siswa memberikan tanggapan positif terhadap model pembelajaran yang digunakan. Dengan demikian, model pembelajaran inkuiri berpengaruh dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pada materi hama dan penyakit pada tumbuhan. Kata kunci: Model Pembelajaran Inkuiri, Aktivitas, Hasil Belajar, Hama dan Penyakit Tumbuhan.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QH Natural history > QH301 Biology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 6644743 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Jan 2016 06:25 |
Terakhir diubah: | 27 Jan 2016 06:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20641 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |