NOVIANSYAH , 1113032049 (2016) PERANAN PEMBELAJARAN PPKn DALAM MENUMBUHKAN KESADARAN TERHADAP PENEGAKKAN HAK ASASI MANUSIA PADA SISWA SMP TUNAS HARAPAN BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (297Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (311Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (381Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (315Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian untuk menjelaskan dan menganalisis peranan pembelajaran PPKn dalam rangka menumbuhkan kesadaran terhadap penegakkan hak asasi manusia pada siswa SMP Tunas Harapan Bandar Lampung Tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan jumlah populasi 10 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara, dokumentasi dan kepustakaan, sedangkan analisis data menggunakan rumus interval dan presentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pembelajaran PPKn tentang materi pelajaran sebanyak 5 responden atau 50% masuk dalam kategori memahami, (2) pembelajaran PPKn tentang model/pelajaran pendidikan sebanyak 7 responden atau 70% masuk dalam kategori mampu, (3) pembelajaran PPKn tentang kemampuan guru mengajar sebanyak 8 responden atau 80% masuk dalam kategori kurang mampu. Kata Kunci : Pembelajaran PPKn, Materi Pelajaran, Model/Pelajaran Pendidikan, dan Kemampuan Guru Mengajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HJ Public Finance > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | 9636627 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Feb 2016 03:36 |
Terakhir diubah: | 02 Feb 2016 03:36 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20792 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |