101311007, Rumiati (2016) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR- SHARE PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VII.2 SEMESTER GENAP PADA SMP NEGERI 1 SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. digilib library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
judul.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab I.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (91Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu mengenai upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII.2 Semester Genap SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011-2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan observasi. Hasil penelitian yang diperoleh dapat menuai keberhasilan dalam upaya upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII.2 Semester Genap SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011-2012. Aktivitas dan hasil belajar siswa selalu mengalami peningkatan untuk setiap siklusnya.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 18 May 2016 06:57 |
Terakhir diubah: | 18 May 2016 06:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20915 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |