UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR- SHARE PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VII.2 SEMESTER GENAP PADA SMP NEGERI 1 SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012

101311007, Rumiati (2016) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR- SHARE PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VII.2 SEMESTER GENAP PADA SMP NEGERI 1 SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. digilib library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
judul.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab I.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (124Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (91Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (17Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu mengenai upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII.2 Semester Genap SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011-2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan observasi. Hasil penelitian yang diperoleh dapat menuai keberhasilan dalam upaya upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII.2 Semester Genap SMP Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011-2012. Aktivitas dan hasil belajar siswa selalu mengalami peningkatan untuk setiap siklusnya.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 18 May 2016 06:57
Terakhir diubah: 18 May 2016 06:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20915

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir