0613051044, MARTINA RATNA NINGRUM (2016) PERBEDAAN GAYA MENGAJAR GURU TERSERTIFIKASI PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU (PLPG) DENGAN PORTOFOLIO BIDANG STUDI PENDIDIKAN JASMANI DI SMP KABUPATEN WAY KANAN TAHUN 2010. digilib library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (174Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III .pdf Download (60Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IVpdf.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (70Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (26Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui perbedaan gaya mengajar guru tersertifikasi pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) dan portofolio bidang studi pendidikan jasmani di SMP Kabupaten Way Kanan Tahun 2010. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan metode penelitian survai, subjek penelitian ini adalah guru SMP yang sertifikasi pendidikan dan latihan profesi guru PLPG dan Portofolio di Kabupaten Way Kanan berjumlah 50 orang yang terdiri dari 25 guru tersetifikasi melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) dan 25 guru tersertifikasi Portofolio. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Analisis data dilakukan dengan mendeskripsikan data ke dalam bentuk tampilan data agar mudah dipahami melalui tabel yang dipersentasekan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat perbedaan gaya mengajar antara guru PLPG dengan portofolio Gaya Mengajar guru PLPG termasuk dalam kategori baik dengan persentase sebanyak 92%, sedangkan Portofolio termasuk dalam baik dengan persentase sebanyak 64%. Guru pendidikan jasmani yang tersertifikasi PLPG lebih baik dibandingkan guru yang tersertifikasi Portofolio. Pada saat PLPG guru akan mendapatkan materi-materi terbaru, gaya-gaya mengajar pendidikan jasmani terbaru, media pembelajaran dan cara memodifikasi fasilitas pembelajaran, cara pengembangan silabus dan Rencana Program Pembelajaran (RPP) dan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan pendidikan khususnya ilmu-ilmu mata pelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan. Hal inilah yang mempengaruhi gaya mengajar guru karena pengetahuan dan keterampilan yang baru akan lebih teruji kualitasnya.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Dito Nipati |
Date Deposited: | 18 May 2016 06:51 |
Terakhir diubah: | 18 May 2016 06:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20926 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |