Dolfi, GEMARA ADI PRATAMA (2014) ANALISIS NILAI WAKTU PERJALANAN SESEORANG DI BANDAR LAMPUNG DENGAN PENDEKATAN REGRESI. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (293Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (178Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (398Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (197Kb) |
||
|
File PDF
BAB VI.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (2778Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Nilai waktu perjalanan merupakan penempatan nilai uang pada penghematan waktu perjalanan, baik yang bersedia dikeluarkan seseorang (Willingness to Pay/WTP) maupun yang terjadi di lapangan (Ability to Pay/ATP). Tujuan penelitian ini adalah memperkirakan nilai waktu perjalanan pengendara mobil pribadi di Bandar Lampung. Diperlukan serangkaian penerapan metode statistik untuk mengolah data hasil survei dengan menggunakan software Microsoft Excel dan SPSS. Variabel terikat adalah biaya per waktu perjalanan dan variabel bebasnya adalah waktu, biaya, dan jarak perjalanan, dan dari data sosio-ekonomi responden yaitu pendapatan, jenis kelamin, usia, dan status pekerjaan. Analisis regresi menghasilkan model yang memenuhi uji hipotesis yaitu persamaan Y = 382,5119 + 0,0281X2 – 27,7249X3 + 41,5956X5 + 91,4980X6 + e. Variabel X2, X3, X5, dan X6 berturut-turut adalah biaya perjalanan, jarak tempuh, jenis kelamin, dan usia. Dapat disimpulkan faktor-faktor yang berpengaruh nyata terhadap besarnya nilai waktu perjalanan pada lokasi penelitian adalah keempat hal tersebut. Dengan mensubstitusikan nilai modus hasil survei ke dalam persamaan didapatkan nilai waktu perjalanan saat ini di jalan Z.A. Pagar Alam sebesar Rp. 36.538,740 / jam. Rekomendasi dari penelitian ini adalah penekanan jumlah mobil pribadi di ruas jalan tersebut dimulai dari pengemudi perempuan dan berusia di atas 20 tahun karena memiliki biaya per waktu paling tinggi. Kata Kunci: nilai waktu perjalanan, statistika, regresi linier
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HE Transportation and Communications > Mesin (General). Mesin Sipil (General) > Mesin (General). Mesin Sipil (General) Mesin (General). Mesin Sipil (General) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 24 Jun 2014 07:55 |
Terakhir diubah: | 24 Jun 2014 07:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2107 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |