ANALISIS NILAI WAKTU PERJALANAN SESEORANG DI BANDAR LAMPUNG DENGAN PENDEKATAN REGRESI

Dolfi, GEMARA ADI PRATAMA (2014) ANALISIS NILAI WAKTU PERJALANAN SESEORANG DI BANDAR LAMPUNG DENGAN PENDEKATAN REGRESI. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (293Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (178Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (398Kb) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197Kb)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (2778Kb) | Preview

Abstrak

Nilai waktu perjalanan merupakan penempatan nilai uang pada penghematan waktu perjalanan, baik yang bersedia dikeluarkan seseorang (Willingness to Pay/WTP) maupun yang terjadi di lapangan (Ability to Pay/ATP). Tujuan penelitian ini adalah memperkirakan nilai waktu perjalanan pengendara mobil pribadi di Bandar Lampung. Diperlukan serangkaian penerapan metode statistik untuk mengolah data hasil survei dengan menggunakan software Microsoft Excel dan SPSS. Variabel terikat adalah biaya per waktu perjalanan dan variabel bebasnya adalah waktu, biaya, dan jarak perjalanan, dan dari data sosio-ekonomi responden yaitu pendapatan, jenis kelamin, usia, dan status pekerjaan. Analisis regresi menghasilkan model yang memenuhi uji hipotesis yaitu persamaan Y = 382,5119 + 0,0281X2 – 27,7249X3 + 41,5956X5 + 91,4980X6 + e. Variabel X2, X3, X5, dan X6 berturut-turut adalah biaya perjalanan, jarak tempuh, jenis kelamin, dan usia. Dapat disimpulkan faktor-faktor yang berpengaruh nyata terhadap besarnya nilai waktu perjalanan pada lokasi penelitian adalah keempat hal tersebut. Dengan mensubstitusikan nilai modus hasil survei ke dalam persamaan didapatkan nilai waktu perjalanan saat ini di jalan Z.A. Pagar Alam sebesar Rp. 36.538,740 / jam. Rekomendasi dari penelitian ini adalah penekanan jumlah mobil pribadi di ruas jalan tersebut dimulai dari pengemudi perempuan dan berusia di atas 20 tahun karena memiliki biaya per waktu paling tinggi. Kata Kunci: nilai waktu perjalanan, statistika, regresi linier

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HE Transportation and Communications
Teknologi > Mesin (General). Mesin Sipil (General)
Teknologi > Mesin (General). Mesin Sipil (General)
Mesin (General). Mesin Sipil (General)
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 24 Jun 2014 07:55
Last Modified: 24 Jun 2014 07:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2107

Actions (login required)

View Item View Item