PENGARUH PEMBEBANAN LALU – LINTAS TERHADAP VOLUMETRIK CAMPURAN BERASPAL PANAS RETONA BLEND 55 ( Studi Kasus Jalan Ketapang – Labuhan Ratu, Lampung )

Kelana, Genta Insan Pranata (2014) PENGARUH PEMBEBANAN LALU – LINTAS TERHADAP VOLUMETRIK CAMPURAN BERASPAL PANAS RETONA BLEND 55 ( Studi Kasus Jalan Ketapang – Labuhan Ratu, Lampung ). FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (173Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (311Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (301Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (191Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (170Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (158Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (565Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (233Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (818Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (214Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209Kb) | Preview

Abstrak

Aspal Retona dikembangkan melalui proses ekstraksi Asbuton untuk mempertinggi kualitas aspal. Salah satu ruas jalan yang memanfaatkan Asbuton modifikasi (Retona) adalah ruas jalan Ketapang – Labuhan Ratu yang berada di Lampung Selatan, Lampung. Namun penggunaan asbuton masih jarang dilakukan sehingga belum ada informasi dari perubahan yang ditimbulkan akibat penggunaan Retona tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk meneliti perubahan parameter campuran Beton Aspal yang menggunakan Asbuton modifikasi (Retona Blend 55) pada lapis Aus (AC – WC) selama kurang lebih 6 bulan setelah ruas jalan tersebut dioperasikan. Ada 2 data pada penelitian ini. Pertama adalah data sebelum pembebanan (data trial compaction dan laboratorium), Kedua adalah data setelah pembebanan (hasil sampel lapangan core drill). Kemudian data tersebut akan di bandingkan sehingga dapat terlihat perubahan yang terjadi akibat beban lalu – lintas. Hasil penelitian menunjukan bahwa terjadi perubahan volumetrik Antara lain Nilai VMA turun 1,45% dan 0,71%; VFA naik 0,853% dan turun 3,31%; VIM turun 0,509% dan naik 0,326%; density naik 2,68% dan 1,801% pada jalur kanan dan kiri terhadap nilai trial compaction. Terhadap nilai laboratorium Perubahan VMA turun 0,993% dan 0,243%; VFA naik 5,495% dan 1,332%; VIM turun 1,117% dan 0,282%; density naik 1,169% dan 0,303%. Parameter campuran tersebut masuk standar perencaan Spesifikasi Umum Bina Marga 2010 Divisi 6 kecuali nilai WMA pada jalur kanan. Kata Kunci : Beton Aspal Lapis Aus (AC – WC), Retona Blend 55, Density

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HE Transportation and Communications
Teknologi > Mesin (General). Mesin Sipil (General)
Teknologi > Mesin (General). Mesin Sipil (General)
Mesin (General). Mesin Sipil (General)
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 24 Jun 2014 07:55
Last Modified: 24 Jun 2014 07:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2108

Actions (login required)

View Item View Item