Nila Oktasari, 1113053075 (2016) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE GROUP INVESTIGATION PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IVB SD NEGERI 3 METRO PUSAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. (Tidak diterbitkan)
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (292Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (241Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (476Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (322Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (238Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (510Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar matematika siswa yang perlu ditingkatkan, yang ditunjukkan dengan persentase ketuntasan hasil belajar siswa hanya 40% dari 22 siswa. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas IVB SD Negeri 3 Metro Pusat pada pembelajaran matematika melalui penerapan cooperative learning tipe group investigation Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Alat pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan soal tes. Teknik analisis data menggunakan teknik kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model cooperative learning tipe group investigation dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata motivasi belajar 59,96, meningkat pada siklus II nilai rata-rata 70,42. Persentase ketuntasan hasil belajar kognitif pada siklus I nilai rata-rata 68,18, meningkat pada siklus II menjadi nilai rata-rata 83,64. Persentase ketuntasan hasil belajar afektif pada siklus I nilai rata-rata 61,17, meningkat pada siklus II nilai rata-rata 72,06. Persentase ketuntasan hasil belajar psikomotor pada siklus I nilai rata-rata 59,84, meningkat pada siklus II nilai rata-rata 70,53. Kata kunci: cooperative learning, hasil belajar, motivasi, tipe group investigation
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 8446449 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Feb 2016 09:08 |
Terakhir diubah: | 19 Feb 2016 09:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21123 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |