PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAIHATSU SIRION PADA PT ASTRA DAIHATSU MOTOR BANDAR LAMPUNG

M Rizki Ramadhan, (2014) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAIHATSU SIRION PADA PT ASTRA DAIHATSU MOTOR BANDAR LAMPUNG. Universitas Lampung, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (194Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (193Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (346Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (221Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (355Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10Kb) | Preview

Abstrak

Salah satu produk dalam bidang otomotif yang dalam hal ini adalah mobil merupakan produk yang termasuk kedalam jenis Speciality Goods. Produk yang tergolong ke dalam Speciality Goods konsumen bersedia melakukan usaha khusus misalnya pertimbangan merek, mutu, dan sebagainya. Hal ini menyebabkan perusahaan harus menghasilkan produk yang berkualitas sehingga dapat memberikan daya tarik yang lebih kepada konsumen untuk menimbulkan minat yang lebih dalam keputusan pembelian produk tersebut. Pelaku bisnis dalam bidang otomotif salah satunya adalah PT Astra Daihatsu Motor Bandar Lampung. Masalah yang dihadapi perusahaan adalah meningkatnya persaingan antar produsen mobil berjenis city car sehingga menyebabkan volume penjualan tidak mencapai target. Untuk itu perusahaan perlu menilai faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian city car milik Daihatsu ini. Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah Apakah Atribut Produk yang terdiri dari kualitas, desain dan fitur berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Bandar Lampung. M Rizki Ramadhan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan konsumen Daihatsu Sirion pada PT Astra Daihatsu Motor Bandar Lampung. Manfaat penelitian ini adalah dapat sebagai bahan informasi dan memastikan bagi pihak perusahaan untuk mengetahui faktor dominan yang menjadi pertimbangan konsumen untuk mengkonsumsi produk yang ditawarkan sehingga perusahaan dapat senantiasa menyusun strategi bersaing dalam rangka memenuhi harapan konsumen. Hipotesis dari penelitian ini yaitu “Atribut produk yang terdiri dari kualitas, desain, dan fitur berpengaruh terhadap keputusan pembelian Daihatsu Sirion di Bandar Lampung”. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Assosiatif, yaitu penelitian yang bertujuan mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih.Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Nonprobability Sampling adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas kuesioner. Tahap selanjutnya, dianalisis dengan regresi berganda dan uji-F, uji-t dengan tingkat signifikansi 0,05 atau α = 5%. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa variabel atribut produk yaitu Kualitas, Desain dan Fitur berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Hasil Koefisien determinan (R Square) sebesar 0,250 atau 25%, maka pengaruh variabel X secara serentak terhadap variabel Y sebesar 25%. Sedangkan perhitungan uji F bahwa F hitung lebih besar dibandingkan nilai F tabel (10,565 > M Rizki Ramadhan 2.70) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan uji t di ketahui bahwa t hitung dari setiap variabel lebih besar dari t tabel yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dengan demikian disarankan pada perusahaan untuk melihat nilai tersebut dan mulai memperhatikan Atribut produk dalam memasarkan produknya, dengan mengembangkan produk nya pada aspek kualitas produk yaitu kualitas mesin, kapasitas silinder, dan jenis mesin, pada aspek desain yaitu desain body, pilihan warna dan kapasitas tempat duduk kemudian pada aspek fitur yaitu kelengkapan fitur, fitur yang mudah digunakan,dan fitur yang ada pada produk. Kata Kunci: Atribut Produk (kualitas, desain dan fitur) dan Keputusan Pembelian.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 24 Jun 2014 08:09
Last Modified: 24 Jun 2014 08:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2121

Actions (login required)

View Item View Item