I Made Sumandia, NI MADE DWI DESMAWATY (2014) KAJIAN TERHADAP KARATERISITK CAMPURAN CTB (CEMENT TREATED BASE) DAN CTRB (CEMENT TREATED RECLING BASE). FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (698Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (422Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (3016Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Struktur perkerasan membutuhkan pemeliharaan atau perbaikan struktur untuk menjaga masa pelayanannya. Salah satu teknologi yang yang dapat diterapkan adalah dengan teknik daur ulang perkerasan jalan. CTRB (Cement Treated Recycling Base) adalah suatu teknologi stabilisasi pondasi jalan dengan system daur ulang. CTB ( Cement Treated Base ) atau lapis pondasi agregat semen adalah suatu jenis lapi perkerasan yang menggunakan semen Portland sebagai bahan pengikat. Penerapan teknologi CTRb dan CTB baru di lampung sehingga perlu diadakannya kajian untuk mempelajari karateristik campurannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karateristik mekanik campuran CTRB dan CTB. Data primer yang digunakan adalah proses pengambiolan sampel dengan pengamatan langsung di lapangan, sedangkan data sekunder berupa data pengujian laboratorium dan spesifikasi pekerjaan. Analisa data dari data primer dan data sekunder akan didapat data-data pengujian karateristik mekanik sampel lalu disesuaikan dengan spesifikasi pekerjaan yang dipakai. Berdasarkan pengujian gradasi RAP (Reclaimed Asphalt Pavement), agregatmya diklasifikasikan agregat kelas B. Pada pengujian gradasi base course agregatnya diklasifikasikan sebagai mendekati agrgegat kelas B. Pada pengujian gradasi kombinasi sampel CTRB dilakukan penambahan kadar semen menjadi 7,9% untuk mendapatkan UCS lebih dari 40kg/cm2. Perbaikan gradasi yang tidak sesuai spesifikasi dilakukan dengan penambahan agregat baru kelas A. Presentase penambahan yaitu agregat bekas 14% dan agregat baru 86%. Pengujian gradasi agregat baru pekerjaan CTB diklasifikasikan sebagai agregat kelas A. Presentase semen yang dipakai sebesar 6,5% Kata kunci : Perbaikan lapis pondasi, CTRB, CTB
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Mesin (General). Mesin Sipil (General) > Mesin (General). Mesin Sipil (General) Mesin (General). Mesin Sipil (General) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 24 Jun 2014 08:09 |
Terakhir diubah: | 24 Jun 2014 08:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2126 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |