PERSEPSI KONSUMEN TENTANG WISATA SYARIAH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG

RIZKA R, 1216051093 (2016) PERSEPSI KONSUMEN TENTANG WISATA SYARIAH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK (BAHASA INGGRIS & INDONESIA).pdf

Download (119Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2135Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1839Kb) | Preview

Abstrak

Pariwisata Syariah dapat didefinisikan sebagai berbagai macam kegiatan wisata yang didukung oleh berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan masyarakat, pengusaha, dan pemerintah yang memenuhi ketentuan syariah. Pariwisata syariah merupakan tujuan wisata baru di dunia saat ini, pariwisata ini tidak hanya diminati oleh masyarakat muslim tetapi nonmuslim juga dapat menikmati pariwisata ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi konsumen (Persepsi Nilai, Persepsi Merek dan Persepsi Harga) tentang wisata syariah berpengaruh terhadap minat berkunjung khususnya para wisatawan yang ada di Bandar Lampung. Minat berkunjung adalah kecenderungan yang tinggi atau keinginan hati pada seseorang untuk melakukan atau memiliki suatu hal dikarenakan oleh adanya respon atau rangsangan untuk melakukan suatu aktivitas tersebut. Minat merupakan sumber motivasi yang mendorong seseorang untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengujian hipotesis. Menggunakan metode Regresi Linear Berganda. Kesimpulan penelitian ini adalah: Variabel Persepsi Nilai dan Persepsi Merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung konsumen dan Variabel Harga tidak berpengaruh secara signifikan. Variabel Persepsi Nilai, Variabel Merek dan Variabel Harga, secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung konsumen. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Persepsi Konsumen, Minat Berkunjung, Regresi Linear Berganda ABSTRAK BAHASA INGGRIS Sharia tourism can be defined as a wide range of tourist activities are supported by a wide range of facilities and services provided communities, businesses, and governments that comply with sharia. Sharia tourism is a new tourist destination in the world today, tourism is not only attractive to the Muslim community but non-Muslims can also enjoy these holidays. The problem of this study is how consumer perception (Perception of Value, Brand Perception and Perception Price) about sharia been particularly affect the interest of the tourists in Bandar Lampung. Interest to visit is a high tendency in a person’s heart or desire to to do or have something caused by a lack of response or the incentive for that activity. Interest is a source of motivation that drives someone to do what they want. This type of research is the study hypothesis testing. Using multiple linear regression method. The conclusion of this study are: Variable Perceived Value and Brand Perception has a significant effect on the interests of consumers and Variable been no significant price. Variable Perception of Value, Brand variables and variable price, jointly or simultaneously significant effect on consumer interest in visiting. Key Word: Consumer Behaviour, Consumer Persception, Visiting Interest, Multiple Linear Regression

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
> HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2628751 . Digilib
Date Deposited: 29 Feb 2016 08:12
Terakhir diubah: 29 Feb 2016 08:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21279

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir