HUBUNGAN PENGGUNAAN METODE PROYEK DENGAN SIKAP KOOPERATIF PADAANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD AL-IKHLASPADANG MANIS PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015

ELDA DESWIKA, 1113054020 (2016) HUBUNGAN PENGGUNAAN METODE PROYEK DENGAN SIKAP KOOPERATIF PADAANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD AL-IKHLASPADANG MANIS PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (133Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1831Kb)
[img]
Preview
Text
SRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1718Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah belum berkembangnya kemampuan sikap kooperatif anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan metode proyek dengan sikap kooperatifanak usia dini. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Subyek penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun di PAUD Al-Ikhlas Padang Manis Pesawaran Tahun Pelajaran 2014/2015. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian dianalisis dengan Korelasi Spearman Rank. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang sangat kuat dan bernilai positif antara penggunaan metode proyek dengan sikap kooperatif anak usia dini. Oleh sebab itu hendaknya penggunaan metode proyek dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif dalam pembelajaran di PAUD, terutama dalam mengembangkan sikap kooperatif anak usia dini. Kata kunci:metode proyek, sikap kooperatif, anak usia dini. RELATED OF PROJECT METHOD WITH CHILDREN COOPERATIVE ATTITUDE AGE 5-6 IN PAUD AL-IKHLAS PADANG MANIS PESAWARANACADEMIC YEAR 2014/2015 The research problem was early childhood cooperative attitude that underdeveloped. The study aimed to describe related between project method with early childhood cooperative attitude. The research was correlational research. The subjects of this study were children age 5-6 in Early Childhood Education Al- Iklas Padang Manis of Pesawaran Academic Year 2014/2015. Data collection technique using the method of observation and documentation. Results were analyzed with Spearman Rank Correlation. Based on the result, it can be concluded have an positive related between of the projectmethod with early childhood cooperative attitude. Therefore, should the use of project method can be used as an alternative to learning in early childhood education, especially in developing the early childhood cooperative attitude Keywords: project method, cooperative skills, early childhood.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: 595735 . Digilib
Date Deposited: 01 Mar 2016 04:37
Last Modified: 01 Mar 2016 04:37
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21290

Actions (login required)

View Item View Item