STUDI OPTIMALISASI PERPARKIRAN DAN PEDESTRIAN DI FAKULTAS TEKNIK JURUSAN TEKNIK ELEKTRO, TEKNIK MESIN, TEKNIK KIMIA DAN TEKNIK GEOFISIKA UNIVERSITAS LAMPUNG

LAEDO GUSTIAJI, (0915011015) (2016) STUDI OPTIMALISASI PERPARKIRAN DAN PEDESTRIAN DI FAKULTAS TEKNIK JURUSAN TEKNIK ELEKTRO, TEKNIK MESIN, TEKNIK KIMIA DAN TEKNIK GEOFISIKA UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (BAHASA INGGRIS & INDONESIA).pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2385Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1480Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Kimia dan Teknik Geofisika sebagai beberapa jurusan di Universitas Lampung yang memiliki jumlah mahasiswa, dosen dan lain-lain yang cukup besar, keadaan ini menyebabkan kebutuhan parkir di jurusan tersebut berada pada satu komplek perkuliahan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan parkir, mengetahui apakah fasilitas parkir dan pedestrian telah mencukupi, menganalisa solusi penanganan pedestrian yang aman dan nyaman di Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Kimia dan Teknik Geofisika. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Kimia dan Teknik Geofisika Universitas Lampung pada bulan Desember 2014. Pengambilan data survey mengenai jumlah kendaraan dan jumlah petak parkir yang tersedia. Pengolahan data dilakukan dengan menganalisa Durasi Parkir, Kapasitas Parkir, Akumulasi Parkir dan Indeks Parkir. Karakteristik pengguna kendaraan bermotor baik sepeda motor dan mobil didapat dari membuat perbandingan antara akumulasi kendaraan parkir tertinggi dengan jumlah ruang parkir yang tersedia, kendaraan mobil lahan I yaitu 20 buah, mobil lahan II yaitu 13 buah, kendaraan mobil lahan III yaitu 9 buah, sepeda motor lahan I yaitu 120 buah, sepeda motor lahan II yaitu 105 buah, sepeda motor lahan III yaitu 146 buah. Berdasarkan survei dan analisis kebutuhan parkir untuk di lokasi ini adalah mobil lahan I dan II sebesar 210%/hari, untuk mobil lahan III sebesar 19%/hari, untuk sepeda motor lahan I dan II sebesar 321%/hari, untuk sepeda motor lahan III sebesar 81%/hari. Kata kunci : Transportasi, parkir, pedestrian ABSTRAK BAHASA INGGRIS Faculty of Engineering Department of Electrical Engineering, Mechanical Engineering, Chemical Engineering and Engineering Geophysics as several departments at the University of Lampung which has a lot of students, faculty and others are quite large, this has resulted in the department parking needs are at the complex this collegs. This research aims to determine the parking needs, determine whether the facility is adequate parking and pedestrian, analyzing pedestrian handling solutions that are safe and comfortable in the Faculty of Engineering Department of Electrical Engineering, Mechanical Engineering, Chemical Engineering and Engineering Geophysics. This research was conducted at the Faculty of Engineering, Department of Electrical Engineering, Mechanical Engineering, Chemical Engineering and Engineering Geophysics, University of Lampung in December 2014. Data collection survey on the number of vehicles and the number of available parking plots. Data processing is done by analyzing the duration of parking, parking capacity, accumulation of parking and parking index. Characteristics of motorists both motorcycles and car gained from making a comparison between the accumulation of parked vehicles with the highest number of parking spaces available, car land I is 20 pieces, the car lands II is 13 pieces, automobiles land III, 9 units, motorcycle I land that is 120 pieces, motorcycles, namely 105 pieces of land II, III motorcycle land that is 146 pieces. Based on the survey and analysis of parking demand in this location are for automobiles land I and II of 210% / day, for cars Land III by 19% / day, for motorcycle land I and II at 321% / day, for the motorcycle land III equal to 81% / day. Keywords: Transport, parking, pedestrian

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Mesin (General). Mesin Sipil (General)
> Mesin (General). Mesin Sipil (General)
Mesin (General). Mesin Sipil (General)

> Rekayasa jalan raya . Jalan dan trotoar
> Rekayasa jalan raya . Jalan dan trotoar
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 7631840 . Digilib
Date Deposited: 01 Mar 2016 04:54
Terakhir diubah: 01 Mar 2016 04:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21322

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir