TANGGAPAN MAHASISWA TERHADAP PROSES DIVERSI DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA ANAK DILIHAT DARI PERSPEKTIF TEORI LABELING (Studi pada Mahasiswa Jurusan Sosiologi angkatan 2012 & Mahasiswa Hukum Pidana angkatan 2012)

Dina nadiah sari, 1216011035 (2016) TANGGAPAN MAHASISWA TERHADAP PROSES DIVERSI DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA ANAK DILIHAT DARI PERSPEKTIF TEORI LABELING (Studi pada Mahasiswa Jurusan Sosiologi angkatan 2012 & Mahasiswa Hukum Pidana angkatan 2012). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (98Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1156Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1065Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan mahasiswa terhadap proses diversi dalam sistem peradilan pidana anak dilihat dari perspektif teori labeling. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi Penilitian di Universitas Lampung yang berfokus di Jurusan Ssosiologi angakatan 2012 dan Jurusan Hukum Pidana angkatan 2012. Informan dalam penelitian ini sebanyak 6 orang yang difokuskan pada tanggapan mahasiswa dilakukan dengan cara purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara mendalam (indepth Interview), studi pustaka, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggapan mahasiswa terhadap proses diversi dalam sistem peradilan pidana anak dilihat dari perspekti teori labeling mengatakan bahwa proses diversi bisa membantu anak memperbaiki diri dan sedikit demi sedikit terhindar dari label negatif yang ada dimasyarakat. Kata kunci: Tanggapan, Proses diversi, Peradilan pidana anak dan Teori Labeling College student’s response about diversionprocess on Children criminal justice system observed by Labelling theory (study on sociology students batch 2012 and criminal law students batch 2012) This research aims to understand College student’s response about diversion process on Child criminal justice system observed by Labelling theory. This research used descriptive method with qualitative approach. Research location in Lampung University, especially in sociology major batch 2012 and law major batch 2012. Informant in this research consist of 6 college students determined by purposive sampling. Data collection technique used indepth interview, literature review, and documentation. The result of this research is diversion process can helped children to improve themself be better and step by step they can get off from negative labell in society. Keyword: response, diversion process, Children criminal justice, labelling theory

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HM Sociology
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: 7500257 . Digilib
Date Deposited: 02 Mar 2016 08:28
Terakhir diubah: 02 Mar 2016 08:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21339

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir