YULIUS RESTADI KURNIAWAN, (0853024057) (2015) IDENTIFIKASI BUTIR SOAL BIOLOGI PADA SMK KESEHATAN NURUL ISLAM HUSADA LAMPUNG SELATAN (Studi Pada Butir Soal Ujian Siswa Kelas XI SMK Kesehatan Nurul Islam Husada Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/ 2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1905Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1826Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Selama ini asesmen siswa pada SMK Kesehatan Nurul Islam Husada di Kabupaten Lampung Selatan masih didominasi oleh tes yang belum divalidasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur validitas, tingkat kesukaran, daya beda, efektifitas pengecoh, dan reliabilitas soal ujian semester ganjil Biologi kelas XI pada SMK Kesehatan Nurul Islam Husada. Dengan teknik purposive sampling diperoleh soal ujian semester ganjil Biologi SMK Kesehatan Nurul Islam Husada. Metode pengumpulan data dengan dokumentasi. Analisis kuantitatif pada soal pilihan jamak menggunakan program ITEMAN versi 3.50 dan SPSS versi 16.0. Validitas dari 40 butir soal soal ujian semester ganjil Biologi kelas XI pada SMK Kesehatan Nurul Islam Husada Lampung Selatan tahun pelajaran 2015/2016 diketahui sebanyak 8 butir soal atau 20% valid, sedangkan 32 butir soal atau 80% tidak valid. Dengan kriteria sebanyak 2,5% soal memiliki validitas tinggi, 10% soal memiliki validitas sedang, dan 7,5% memiliki validitas rendah. Tingkat kesukaran soal diketahui sebanyak 5% sangat sukar, 30% sukar, 45% sedang, dan 20% mudah. Daya beda soal diketahui sebanyak 20% rendah, 42,5% sedang dan 37,5% tinggi. Sebanyak 80% pengecoh berfungsi, sedangkan 20% pengecoh tidak berfungsi. Nilai reliabilitas soal adalah 0,584 artinya soal cukup reliabel. Analisis kualitatif soal pilihan jamak sesuai dengan materi, konstruksi dan bahasa tetapi terdapat beberapa soal yang perlu diperbaiki. Berdasarkan penelitian disimpulkan perlu dilakukan perbaikan pada sebagian besar soal. Kata kunci : identifikasi soal, program ITEMAN versi 3.50
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QH Natural history > QH301 Biology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 185340 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Mar 2016 08:14 |
Terakhir diubah: | 03 Mar 2016 08:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21418 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |