KONTRIBUSI KECEPATAN AWALAN, KEKUATAN OTOT TUNGKAI DAN KESEIMBANGAN TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA SISWA PUTRA KELAS XI SMA NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG

ANGGUN WAHYUNI SARI DEWI, (1113051012) (2015) KONTRIBUSI KECEPATAN AWALAN, KEKUATAN OTOT TUNGKAI DAN KESEIMBANGAN TERHADAP HASIL LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA SISWA PUTRA KELAS XI SMA NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2801Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2336Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya kontribusi kecepatan awalan, kekuatan otot tungkai, dan keseimbangan terhadap hasil lompat jauh gaya jongkok pada siswa putra kelas XI SMA Negeri 8 Bandar Lampung.. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan satu kali pengambilan data (one shoot model). Populasi yang digunakan adalah siswa putra kelas XI SMA Negeri 8 Bandar lampung dengan sampel jumlah 36 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik proporsional random sampling. Data dikumpulkan dengan teknik tes dan pengukuran serta teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana . Hasil penelitian menunjukan bahwa kecepatan awalan memiliki koefisien korelasi 0,705 dengan kontribusi sebesar 70,5%, kekuatan otot tungkai memiliki koefisien korelasi 0,531 dengan kontribusi sebesar 53,1%, keseimbangan memiliki koefisien korelasi 0,243 dengan kontribusi sebesar 24,3 %, kecepatan awalan,kekuatan otot tungkai dan keseimbangan memiliki koefisien korelasi 0,740 dengan kontribusi 74,0%. Dapat disimpulkan bahwa kecepatan awalan memberikan kontribusi lebih besar terhadap hasil lompat jauh gaya jongkok. Rekomendasi dari hasil penelitian ini bahwa untuk memperoleh keberhasilan gerak dan hasil yang baik pada lompat jauh gaya jongkok adalah perlu di perhatikan kecepatan awalan. Kata Kunci : Lompat Jauh, Kecepatan Awalan, Kekuatan Otot Tungkai, dan Keseimbangan.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Pengobatan > RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: 2588491 . Digilib
Date Deposited: 04 Mar 2016 03:00
Last Modified: 04 Mar 2016 03:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21463

Actions (login required)

View Item View Item