PENGARUH EFIKASI DIRI KECERDASAN ADVERSITAS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAPHASIL BELAJAR EKONOMI KELAS XI IPS SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

ENDAH DWI ANGGRAINI , 1213031026 (2016) PENGARUH EFIKASI DIRI KECERDASAN ADVERSITAS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAPHASIL BELAJAR EKONOMI KELAS XI IPS SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2236Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1675Kb) | Preview

Abstrak

Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMA YP UNILA Bandar Lampung diketahui bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif efikasi diri,kecerdasan adversitas dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMA YP UNILA Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA YP UNILA Bandar Lampung sebanyak empat kelas dengan jumlah seluruh siswa 154 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling dengan menggunakan rumus Cochran didapat sebanyak 108 siswa. Metode yang digunakan adalah deskriftif verifikatif dengan menggunakan ex post facto dan survei. Hasil penelitian menunjukan bahwa, ada pengaruh efikasi diri, kecerdasan adversitas dan motivasi belajar terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMA YP UNILA Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016. Berdasarkan analisis data diperoleh F hitung 122,552 > F tabel 2,69 yang ditunjukkan dengan regresi linier multiple dengan koefisien determinasi (r2) 0,883 yang berarti hasil belajar dipengaruhi oleh efikasi diri, kecerdasan adversitas dan motivasi belajar siswa 78% dan sisanya 22% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Hasil Belajar, Efikasi Diri, Kecerdasan Adversitas Dan Motivasi Belajar Siswa

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 9812340 . Digilib
Date Deposited: 07 Mar 2016 04:41
Last Modified: 07 Mar 2016 04:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21518

Actions (login required)

View Item View Item