KENDALA GURU MENGAJAR PENGINDERAAN JAUH KELAS XII IPS DI SMA NEGERI 1 GEDONG TATAAN 2014-2015

Nisa Aulia Ningsih, 0853034028 (2015) KENDALA GURU MENGAJAR PENGINDERAAN JAUH KELAS XII IPS DI SMA NEGERI 1 GEDONG TATAAN 2014-2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2135Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1905Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kendala guru geografi dalam mengajar materi penginderaan jauh di SMA Negeri 1 Gedongtataan. Titik tekan kajiannya pada pemilihan buku sumber, pemahaman materi, penggunaan metode pembelajaran, penggunaan media, dan proses pembelajaran. Metode yang digunakan metode kualitatif bersifat deskriptif. Populasi penelitian adalah seorang guru geografi yang mengajar kelas XII IPS di SMA Negeri 1 Gedongtataan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara terstruktur, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan, bahwa: 1) Guru kurang menguasai materi Penginderaan Jauh sehingga masih menjadi kendala dalam memahami dan menyampaikan materinya 2) Guru kurang menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi dalam mengajar Penginderaan Jauh 3) Guru dalam proses pembelajaran tidak menggunakan media yang sesuai dengan materi 4) Guru tidak pernah mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan. Kata Kunci: Kendala, Guru Geografi, Penginderaan Jauh abstrak bahasa inggris This study aims to assess the constraints of geography teachers in teaching remote sensing material in SMA Negeri 1 GedongTataan. Pressure point studies on the selection of the source books, understanding the material, the use of teaching methods, the use of media and the learning process. The method used is descriptive qualitative method. The study population was a geography teacher who taught the class XII IPS in SMA Negeri 1 GedongTataan. The data collection is done by observation, structured interviews and documentation. The results showed that: 1) the teachers did not master the material and still have problems in understanding and presenting the material remote sensing 2) teachers have problems in using varied methods 3) teachers have problems in using instructional media 4) teachers never attend trainings organized by the government. Keywords: Constraints, Professor of Geography, Remote Sensing

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Pengguna Deposit: 8983537 . Digilib
Date Deposited: 21 Mar 2016 07:15
Terakhir diubah: 21 Mar 2016 07:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21549

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir