PENGARUH PROFESIONALISME AKUNTAN PENDIDIK DAN METODE PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI MAHASISWA

RIKA LUSIANA SURYA , 1111031097 (2016) PENGARUH PROFESIONALISME AKUNTAN PENDIDIK DAN METODE PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI MAHASISWA. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1005Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1155Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis apakah profesionalisme akuntan pendidik dan metode pembelajaran berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Lampung, Universitas Bandar Lampung, IBI Darmajaya, Universitas Malahayati, STIE A2l, dan STIE Gentiaras. Teknik pemilihan sampel dilakukan secara purposive sampling. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan software SPSS 21. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa ,profesionalisme akuntan pendidik yang diukur berdasarkan skill, knowledge, dan character dan metode pembelajaran bepengaruh positif dan signifikan terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa. Kata Kunci : Profesionalisme Akuntan Pendidik, Metode Pembelajaran, Pemahaman Akuntansi mahasiswa. abstract The purpose of this study was to analyze whether the professionalism of accountants educators and teaching methods to the student understanding of accounting . Data collected through questionnaires to students S1 Accounting , University of Lampung , Bandar Lampung University , IBI Darmajaya , Malahayati University, STIE A2L , and STIE Gentiaras . Mechanical sample selection was done by purposive sampling . Analysis of data using multiple linear regression with SPSS 21 software . The results of this study show that , the professionalism of accountants educators as measured by skill, knowledge , and character and teaching methods have a positive and significant impact on student understanding of accounting. Keywords: Professionalism accountant educator, teaching methods, student understanding of accounting.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 7767877 . Digilib
Date Deposited: 29 Mar 2016 02:17
Terakhir diubah: 29 Mar 2016 02:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21564

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir