FITRI RAHAYU , 1213031036 (2016) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 DENTE TELADAS KABUPATEN TULANG BAWANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1844Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1475Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya hasil belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode mengajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar melalui aktivitas belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VIII Semester ganjil SMP Negeri 1 Dente Teladas Tahun Ajaran 2015/2016 dan sampel 69 siswa yang ditentukan dengan rumus Slovin. Metode penetapan sampel yaitu probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil penelitian ada pengaruh secara langsung maupun tidak langsung antara persepsi siswa tentang metode mengajar guru dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu melalui aktivitas belajar siswa di SMP Negeri 1 Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang. Kata kunci: aktivitas belajar, hasil belajar, metode mengajar, motivasi belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 745518 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Mar 2016 08:46 |
Terakhir diubah: | 31 Mar 2016 08:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21585 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |