HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 RAJABASA KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

YULIA CITRA, 1213053131 (2016) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 RAJABASA KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (191Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2838Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2354Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar IPS siswa yang rendah pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Rajabasa Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar IPS siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 1 Rajabasa dengan jumlah 47 siswa yang sekaligus menjadi sampel. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah disiplin belajar (X) sedangkan variabel terikatnya adalah prestasi belajar siswa (Y). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi, dan angket. Hasil dari teknik analisis data yang menggunakan rumus korelasi product moment diperoleh r hitung= 0,764 yang berarti korelasi tersebut positif. Selain itu, lebih besar dari atau 0,764 > 0,294 sehingga, H ditolak dan Ha yang berbunyi ada hubungan yang positif antara disiplin belajar dengan prestasi 0 belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 1 Rajabasa Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Kata kunci: Disiplin Belajar, Prestasi Belajar IPS.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 7040579 . Digilib
Date Deposited: 01 Apr 2016 03:51
Last Modified: 01 Apr 2016 03:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21586

Actions (login required)

View Item View Item