PENGARUH DEBIT AIR TERHADAP PERBAIKAN KUALITAS AIR PADA SISTEM RESIRKULASI DAN HUBUNGANNYA DENGAN SINTASAN DAN PERTUMBUHAN BENIH IKAN GURAME

AHMAD JUMAIDI, 1014111002 (2016) PENGARUH DEBIT AIR TERHADAP PERBAIKAN KUALITAS AIR PADA SISTEM RESIRKULASI DAN HUBUNGANNYA DENGAN SINTASAN DAN PERTUMBUHAN BENIH IKAN GURAME. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2997Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2887Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Kendala dalam kegiatan budidaya ikan gurame adalah ketersediaan benih yang kurang. Tingkat Kematian yang tinggi pada tahap pembenihan ikan gurame menjadi kendala yang sering dihadapi dalam industrialisasi komoditi ini. Sistem resirkulasi dengan perlakuan debit air dapat menjadi salah satu pemecahan masalah. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui debit yang paling optimal dalam memperbaiki kualitas air dan hubungannya dengan pertumbuhan dan sintasan benih ikan gurame awal 2 cm dan berat rata-rata awal 2 gram yang dipelihara dalam akuarium Kata kunci: ikan gurame, tingkat kematian, kualitas air, laju pertumbuhan, kelangsungan hidup, debit air ABSTRACT The obstacle of cultivation of gouramy is less availability of juvenile. The high mortality rate of hatchery gouramy is often faced in this commodity industrialization. Recerculation with debit treatment would be one of problem solving. The purpose of this research was know the optimal debit to improve water quality and relation between specific growth and survival rate of gouramy Keywords: Gourami, mortality, water quality, growth rate, survival rate, debit.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Budidaya . Perikanan . Angling
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Budidaya Perairan
Pengguna Deposit: 9520944 . Digilib
Date Deposited: 05 Apr 2016 04:40
Terakhir diubah: 05 Apr 2016 04:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21590

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir