HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 MULYA ASRI KECAMATAN TULANG BAWANG TENGAH TAHUN AJARAN 2015/2016

TIA NUR MEILINDA , 1213053112 (2016) HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 MULYA ASRI KECAMATAN TULANG BAWANG TENGAH TAHUN AJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4072Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3573Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah belum optimalnya prestasi belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 3 Mulyaasri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif antara lingkungan belajar di sekolah dengan prestasi belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 3 Mulyaasri. Populasi penelitian ini berjumlah 55 siswa, dengan sampel sebanyak 55 siswa, karena tekhnik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah total sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah adalah metode observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus product moment. Hasil analisis data menunjukan ada hubungan yang positif antara lingkungan belajar di sekolah dengan prestasi belajar IPS dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,673, dan terdapat hubungan yang erat antara lingkungan belajar di sekolah dengan prestasi belajar IPS dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,673 lebih besar dari pada rtabel yaitu 0,266. Kata Kunci : Lingkungan Belajar Di Sekolah, Prestasi Belajar IPS.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 3272344 . Digilib
Date Deposited: 05 Apr 2016 08:34
Last Modified: 05 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21620

Actions (login required)

View Item View Item