PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI 2010-2014

NOVITA LIANA SARI , 1211011118 (2016) PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI 2010-2014. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1670Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1550Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan, dengan variabel kontrol DER, GROWTH dan SIZE. Nilai perusahaan yang tinggi menjadi keinginan para pemilik perusahaan, sebab dengan nilai yang tinggi menunjukkan kemakmuran pemegang saham yang juga tinggi. Nilai perusahaan dapat meningkat jika institusi mampu menjadi alat monitoring yang efektif. Selain kepemilikan institusional, adanya kepemilikan oleh manajerial juga memengaruhi nilai perusahaan. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 59 observasi dari 13 perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2010-2014. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda data panel dengan menggunakan EViews 8. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional (INST), utang perusahaan (DER), dan pertumbuhan perusahaan (GROWTH) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan manajerial (MNGR) dan ukuran perusahaan (SIZE ) berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Hipotesis 1 dan Hipotesis 2 tidak terdukung. Disarankan kepada peneliti selanjutnya untuk meneliti pada perusahaan lain selain perusahaan properti dan real estate, seperti seluruh perusahaan yang terdaftar di BEI yang memiliki kepemilikan institusional dan kepemilikan manajerial. Bagi perusahaan disarankan memperhatikan struktur kepemilikan saham untuk meningkatkan nilai perusahaan. Bagi investor disarankan mempertimbangkan aspek-aspek yang berkaitan dengan nilai perusahaan ketika akan berinvestasi. Kata kunci : Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, dan Nilai Perusahaan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HC Economic History and Conditions
> HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 238086 . Digilib
Date Deposited: 07 Apr 2016 08:41
Terakhir diubah: 07 Apr 2016 08:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21646

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir