DIKA RIANTINI, 1413093006 (2016) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV DI SD BHAKTI IBU KECAMATAN BAKAUHENI LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1333Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1294Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan prestasi belajar melalui metode demonstrasi dalam pokok bahasan pecahan-pecahan senilai, pada pembelajaran Matematika Kelas IV di SD Bhakti Ibu Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan selama dua siklus. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan pengamatan untuk mendapatkan data tentang aktivitas belajar siswa dan tes prestasi setiap akhir siklus penelitian. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terjadi peningkatan prestasi belajar siswa pada siklus I dan siklus II dengan nilai rata-rata siswa berturut-turut 33,33% dan 85,18%. Dengan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan metode demonstrasi dapat meningkatkan prestasi belajar siswa Kelas IV di SD Bhakti Ibu Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan Kata Kunci: Prestasi Belajar, dan Metode Demonstrasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 1911905 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Apr 2016 02:32 |
Terakhir diubah: | 18 Apr 2016 02:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21711 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |