HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADASISWA KELAS V SDN 04 DAYAMURNI KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

Muhammad Asrul Rohman, (1213053065) (2016) HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADASISWA KELAS V SDN 04 DAYAMURNI KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2937Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2281Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar pendidikan kewarganegaraan pada siswa yang rendah dan disiplin belajar siswa yang rendah. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 04 Dayamurni. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh atau sensus, sebanyak 22 siswa. Variabel bebas penelitian ini adalah disiplin belajar, variabel terikat prestasi belajar siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rhitung sebesar 0,843 > rtabel yaitu 0,423 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan sangat kuat antara disiplin belajar dengan prestasi belajar pendidikan kewarganegaraan pada siswa. Kata kunci: disiplin belajar, prestasi belajar siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 4862108 . Digilib
Date Deposited: 15 Apr 2016 07:08
Terakhir diubah: 15 Apr 2016 07:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21720

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir