“PENERAPANBUSINESS MODEL CANVAS UNTUK MENCIPTAKAN ALTERNATIF STRATEGI BISNIS DI DALAM PENGEMBANGAN KEGIATAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH TAHUN 2015 (Studi Pada UMKM Home Industry Tempe Di Kota Bandar Lampung)”

DWI PRASETYO, (1216051034) (2016) “PENERAPANBUSINESS MODEL CANVAS UNTUK MENCIPTAKAN ALTERNATIF STRATEGI BISNIS DI DALAM PENGEMBANGAN KEGIATAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH TAHUN 2015 (Studi Pada UMKM Home Industry Tempe Di Kota Bandar Lampung)”. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3937Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3411Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan business model canvas dalam menciptakan alternatif strategi bisnis untuk pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah pada home industry tempe serta untuk mengetahui alternatif strategi yang tepat untuk pengembangan usaha home industry tempe itu sendiri. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan informan sebagai subjek penelitian. Sumber data yang digunakan berasal dari informan secara langsung (data primer) dan berasal dari website atau buku-buku referensi (data sekunder). Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa home industry tempe telah menerapkan business model canvas di dalam menjalankan aktivitas usahanya meskipun tidak disadari secara langsung. Namun ada beberapa blok dalam business model canvas yang harus diperhatikan dan disempurnakan oleh home industry tempe agar mampu mengembangkan usahanya dimasa yang akan datang. Selain itu, strategi bisnis yang tepat untuk diterapkan oleh home industry tempe berdasarkan analisis SWOT yaitu strategi SO (strenght opportunities) atau disebut strategi agresif. Sehingga penting bagi home industry memperhatikan kedua hal jika ingin berhasil mengembangkan usahanya. Kata Kunci: Business Model Canvas, Home Industry Tempe, Strategi Bisnis abstrak bahasa inggris This research aimed to determine how the application of business model canvas to create alternative business strategies for the development of micro business, small and medium in home industry of tempe and to determine the appropriate strategic alternatives for business development in home industry of tempe it self. Type of this research was a descriptive study with qualitative approach and used of informants as a research subject. The data was used came from directly informants (primary data) and came from a website or reference books (secondary data). Data collection techniques was used by interview, observation and documentation. This research results that the home industry of tempe has implemented business model canvas in carrying out its business activities despite not realized directly. However, there were several blocks in the business model canvas that must be considered and refined by home industry of tempe to be able to expand its business in the future. In addition, the right business strategy to be applied by the home industry of tempe based on SWOT analysis is a strategy SO (strenght opportunities) or so-called aggressive strategy. So important for the home industry pay attention to two things if it is to successfully develop their business. Keywords: Business Model Canvas, Home Industry of Tempe, Business Strategy

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
> HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 4724468 . Digilib
Date Deposited: 15 Apr 2016 07:18
Terakhir diubah: 15 Apr 2016 07:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21725

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir