STUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN PROBLEM BASED LEARNING PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TERBANGGI BESAR TAHUN PELAJARAN 2015/2016

DWI NURHADI , 1213031021 (2016) STUDI PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN PROBLEM BASED LEARNING PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TERBANGGI BESAR TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2534Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3613Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya kemempuan berpikir kritis siswa dalam mata pelajaran ekonomi kelas X SMAN 1 Terbanggi Besar Semester Ganjil. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan mana yang lebih baik antara model pembelajaran scaffolding dan model pembelajaran problem based learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dengan memperhatikan kecerdasan adversitas pada mata pelajaran ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: Kata kunci: berpikir kritis, kecerdasan adversitas, problem based learning scaffolding

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2149563 . Digilib
Date Deposited: 18 Apr 2016 09:02
Terakhir diubah: 18 Apr 2016 09:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21741

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir