PERANAN ORGANISASI ROHANI ISLAM DALAM MENINGKATKAN NILAI RELIGIUS DAN KEJUJURAN SISWA DI SMA NEGERI 1 PESISIR BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016

DESI NARITA, (1213032020) (2016) PERANAN ORGANISASI ROHANI ISLAM DALAM MENINGKATKAN NILAI RELIGIUS DAN KEJUJURAN SISWA DI SMA NEGERI 1 PESISIR BARAT TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1232Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1003Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan peranan kegiatan organisasi rohani Islam dalam meningkatkan nilai religius dan kejujuran siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif dengan informan subjek penelitian wakil kepala sekolah, pembina rohani Islam, mantan pembina rohani Islam, dan anggota rohani Islam. Teknik pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara, pedoman observasi, pedoman skala likert dan pedoman dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Analysis Interactive Model. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa organisasi rohani Islam berperan dalam kegiatan dakwah umum (studi dasar Islam, bimbingan baca Al-Qur’an, tadabur alam, majalah dinding) sedangkan dalam meningkatkan nilai religius berperan dalam kegiatan dakwah khusus (mentoring) kejujuran siswa di SMA Negeri 1 Pesisir Barat. Kata kunci: dakwah khusus, dakwah umum, nilai religius, nilai kejujuran dan rohani Islam.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BL Religion
> > BL Religion

> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 8559306 . Digilib
Date Deposited: 19 Apr 2016 07:16
Terakhir diubah: 19 Apr 2016 07:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21747

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir