ELVIRA PUTRI ERLINDA, 1213054029 (2016) HUBUNGAN KEGIATAN BERMAIN PERAN MIKRO DENGAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK KARTIKA II-26 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (15Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (628Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (521Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan berbicara anak usia 5-6 tahun di TK Kartika II-26 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kegiatan bermain mikro dengan keterampilan berbicara anak. Penelitian ini menggunakan desain penelitian korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 26 anak. Teknik pengumpulan data melalui observasi menggunakan lembar observasi dengan bentuk check list. Kemudian data hasil observasi dianalisis menggunakan analisis tabel dan analisis uji hipotesis menggunakan teknik analisis korelasi spearman rank. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan antara kegiatan bermain peran mikro dengan keterampilan berbicara anak. Kata kunci: keterampilan berbicara anak usia dini, kegiatan bermain peran mikro abstrak bahasa inggris The problem in this study is the lack of speaking skills of children aged 5-6 years in kindergarten Kartika II-26 Bandar Lampung academic year 2015/2016. The purpose of this research was to determine the correlation of micro role play activities with the speaking skills of early childhood. The research uses a correlational study design. The sampling technique used purposive sampling. The sample used in this study were 26 children. Techniques of collecting data through observation using observation sheet with a check list. Then the data were analyzed using analysis of observation result tables and analysis of hypothesis testing using spearman rank correlation analysis technique. The results showed that there was a correlation betwen micro role play activities with the speaking skills of children. Keywords : speaking skills of children , micro role play activities
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 17720062 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Apr 2016 04:11 |
Terakhir diubah: | 22 Apr 2016 04:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21839 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |