HUBUNGAN KEGIATAN BERMAIN PERAN MIKRO DENGAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK KARTIKA II-26 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016

ELVIRA PUTRI ERLINDA, 1213054029 (2016) HUBUNGAN KEGIATAN BERMAIN PERAN MIKRO DENGAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK KARTIKA II-26 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (521Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya keterampilan berbicara anak usia 5-6 tahun di TK Kartika II-26 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kegiatan bermain mikro dengan keterampilan berbicara anak. Penelitian ini menggunakan desain penelitian korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 26 anak. Teknik pengumpulan data melalui observasi menggunakan lembar observasi dengan bentuk check list. Kemudian data hasil observasi dianalisis menggunakan analisis tabel dan analisis uji hipotesis menggunakan teknik analisis korelasi spearman rank. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan antara kegiatan bermain peran mikro dengan keterampilan berbicara anak. Kata kunci: keterampilan berbicara anak usia dini, kegiatan bermain peran mikro abstrak bahasa inggris The problem in this study is the lack of speaking skills of children aged 5-6 years in kindergarten Kartika II-26 Bandar Lampung academic year 2015/2016. The purpose of this research was to determine the correlation of micro role play activities with the speaking skills of early childhood. The research uses a correlational study design. The sampling technique used purposive sampling. The sample used in this study were 26 children. Techniques of collecting data through observation using observation sheet with a check list. Then the data were analyzed using analysis of observation result tables and analysis of hypothesis testing using spearman rank correlation analysis technique. The results showed that there was a correlation betwen micro role play activities with the speaking skills of children. Keywords : speaking skills of children , micro role play activities

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Depositing User: 17720062 . Digilib
Date Deposited: 22 Apr 2016 04:11
Last Modified: 22 Apr 2016 04:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21839

Actions (login required)

View Item View Item